SEMARANGUnissula menyelenggarakan halal bi halal Idul Fitri 1443H yang dilaksanakan (8/5).

Acara dihadiri oleh Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MHum, Wakil Rektor I Dr Andre Sugiono, Wakil Rektor II Dedi Rusdi SE MSi, Wakil Rektor III Muhammad Qomaruddin PhD. Hadir sebagai narasumber Dr Rosihan SH MAg serta segenap pimpinan dan pejabat struktural di lingkungan Unissula.

Dalam sambutannya Rektor menekankan pentingnya terus menguatkan jamaah dalam memajukan Unissula, implementasi gerakan Budai (Budaya Akademik Islami) yang disertai dengan gerakan birrul walidain dengan berbakti kepada orang tua atau dosen diharapkan mampu untuk meningkatkan kecintaan dosen kepada mahasiswa dan penghormatan mahasiswa kepada dosennya.

“Dalam pengembangan internasionalisasi dan akreditasi, Unissula menargetkan semua akreditasi prodi di Unissula menjadi A atau Unggul pada tahun 2027 dan yang terdekat semoga akreditasi institusi kita terakreditasi Unggul” terang Prof Gunarto.

Dalam tausiyahnya Dr Rosihan mengingatkan pentingnya silaturahmi untuk membersihkan hati dan meningkatkan iman serta taqwa. Silaturahmi dan saling maaf dan memaafkan merupakan salah cara untuk membersihkan hati selain sedekah dan tidak menyakiti orang lain. Semantara puasa Ramadhan merupakan periode untuk memperbaiki diri untuk meningkatkan iman dan taqwa kita.

“Sombong, iri, serakah merupakan sumber dosa manusia sebagaimana karena manusia merupakan makhluk yang lemah baik akal dan jiwanya oleh karena itu dengan iman dan taqwa diharapkan dapat membentengi kita dari ketiga sifat tersebut” tambah dosen Fakultas Agama Islam Unissula tersebut (suarabaru.id)