Didampingi Kapolres AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah (kanan), ketua Bhayangkari Wonogiri Ny Andi (kedua dari kanan), mengguyurkan siraman air bunga kepada anggota yang menerima kenaikan pangkat.(Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Sebanyak 30 personel Polres Wonogiri, Rabu (3/7/24), menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Upcara Korp Raport kenaikan pangkat berkait dengan peringatan HUT Ke-78 Bhayangkara ini, digelar di halaman Mapolres Wonogiri dan dipimpin langsung oleh Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah.

Kasih Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, mengabarkan, upacara dihadiri Wakapolres Kompol Heru Sanusi bersama segenap Pejabat Utama (PJU), para Kapolsek se jajaran dan seluruh anggota Polres Wonogiri. Acara ditutup dengan tasyakuran bersama, di Hall Mapolres Wonogiri, diikuti oleh seluruh anggota.

Upacara kenaikan pangkat, ditandai dengan pemasangan tanda pangkat baru. Diteruskan pemberian ucapan selamat dengan berjabat tangan. Usai acara seremonial, Kapolres didampingi Ketua Cabang Bhayangkari, mengguyurkan air kembang. Sebelum akhirnya para anggota yang menerima kenaikan pangkat, disemprot air dari selang mobil unit brandweer Pemadam Kebakaran (Damkar).

“Selaku pribadi dan pimpinan, saya ucapkan selamat bagi anggota yang naik pangkat,” kata Kapolres AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah. Ditegaskan, tidak semua anggota bisa mendapatkan kenaikan pangkat. Karena melalui proses panjang, termasuk uji kelayakan berupa berbagai tes kemampuan, disamping track record anggota selama berdinas.

Setelah melalui rangkaian ujian kenaikan pangkat, dari 30 anggota yang diajukan semua dinyatakan lulus. Terdiri atas anggota berpangkat AKP naik menjadi Kompol satu personel, Iptu ke AKP  satu personel, Aipda ke Aiptu sebanyak 5 personel, Bripka ke Aipda 12 personel, Brigadir ke Bripka satu persoeil, Briptu ke Brigpol 4 personel, Bripda ke Briptu 6 personel.

Kapolres berpesan, agar kenaikan pangkat ini menjadi penyemangat dan motivasi untuk bekerja lebih baik lagi. Dengan pangkat baru, bermakna bertambah pula beban dan tanggung jawabnya. “Jadilah Bhayangkara sejati, yang mengabdi tanpa henti kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” tegas Kapolres sembari menekannya perlunya meningkatkan disiplin, loyalitas dan rasa tanggung jawab serta profesionalisme dalam melaksanakan tugas. Yakni dengan senantiasa berpedoman pada SOP, dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.
Bambang Pur