blank
Ketua Komisi D DPRD Provinsi Jateng, Alwin Basri dan tim, saat memantau penerima program listrik gratis di Kelurahan Wates, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang. Foto: dok/ist

MAGELANG (SUARABARU.ID)– Ketua Komisi D DPRD Provinsi Jawa Tengah, Alwin Basri, mengapresiasi kinerja Dinas ESDM, yang telah menyambungkan listrik gratis bagi masyarakat yang membutuhkan.

Politikus PDI Perjuangan itu juga menyampaikan, bansos pemasangan listrik gratis itu sudah terlaksana dengan tepat sasaran, dan termanfaatkan dengan baik oleh warga di Kelurahan Wates, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang.

”Saat kami tanya dahulu, mereka masih ikut listrik ke tetangga terdekat. Tetapi berkat kinerja baik ESDM, sekarang mereka sudah dapat instalasi listrik sendiri. Dan setelah kami cek, Alhamdulillah pemasangannya sudah terpasang, dan dapat dimanfaatkan dengan baik,” kata Alwin dalam keterangannya belum lama ini.

BACA JUGA: Truk Muat Heli Nyaris Nyangkut di Gerbang Tol, Viral di Instagram

Sebagai salah satu keluarga penerima bansos pemasangan listrik gratis, Wiwik Utari dan Yadi, mengaku senang mendapatkan bantuan ini. Keduanya merasa mendapatkan rezeki yang tak terduga.

Pasalnya, baru kali ini hunian yang mereka tinggali mendapat pemasangan listrik gratis dari pemerintah. Sebelumnya, Wiwik bergantung kepada tetangga terdekat untuk sekadar mendapatkan penerangan di rumahnya pada malam hari.

”Saya merasa bersyukur dengan dipasangnya listrik di rumah kami. Dulu kami bergantung pada tetangga terdekat, demi mendapatkan penerangan pada malam hari,” ujar Wiwik.

BACA JUGA: Singkirkan Momota, Chico Ingin Melangkah Jauh

Sama halnya dengan Yadi, yang mengaku sangat terbantu dengan program pemasangan listrik gratis dari pemerintah. Dengan kapasitas 450 kWh, daya listrik itu sudah cukup untuk membantunya melaksanakan kegiatan sehari-hari.

”Alhamdulillah, setelah mendapatkan bantuan pemasangan listrik, cukup untuk memudahkan saya melaksanakan kegiatan sehari-hari,” ungkap Yadi tersenyum lebar.

Pada kesempatan itu, Lurah Wates, Kecamatan Magelang Utara, menyampaikan apresiasinya, terkait bantuan penyambungan listrik murah dengan daya 450 kWh, dan saldo token listrik sebesar Rp 20 ribu dari Dinas ESDM Provinsi Jateng.

Riyan