blank
Ilustrasi Hair Vitamin. Foto: Suara.com

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Rambut kering bukan hanya membuatnya susah untuk di styling. Kondisi ini juga membuat rambut terlihat lebih kusam dan sulit diatur.

Selain karena paparan sinar matahari, rambut kering juga bisa disebabkan kurangnya vitamin A, E, dan C.

Beruntungnya, saat ini tanpa perlu mengeluarkan kocek dalam untuk perawatan, kamu bisa menggunakan vitamin rambut untuk memperbaiki kondisi rambut kering. Selain lebih murah, beberapa produk ini juga mudah dibawa sehingga rambut bisa terlihat sehat setiap saat.

Baca Juga: 2.000 Ibu Hamil dan Menyusui di Solo Peroleh Donasi Multivitamin

Dilansir dari Suara.com, berikut 7 produk vitamin rambut kering yang patut dicoba!

1. Pantene Miracles Hair SUpplement

Pantene dengan seri perawatan Pantene Miracles Hair Supplement berusaha menghadirkan produk perawatan rambut yang salah satunya dapat membuat rambut kembali lembab alami.

Produk ini terdiri atas dua variasi yaitu, collagen dan biotin. Collagen sangat dibutuhkan rambut kering, rusak, rapuh. Sementara itu, biotin dipercaya dapat membantu mengatasi rambut rontok.

Baca Juga: Dokter Ahli Sarankan Warga Perbanyak Konsumsi Vitamin D Cegah Omicron

2. Elips Hari Vitamin

Dikemas dalam bentuk kapsul berukuran kecil, elips hari vitamin bisa menjadi pilihan perawatan rambut kering paling simpel.

Produk satu ini mengandung Pro-Keratin Complex dan Aloe Vera yang dapat menjaga kelembaban rambut sehingga tidak cepat rontok.

Jika rambutmu kering karena styling atau proses kimia, cobalah menggunakan varian Hair Repair dengan kandungan Pro-Keratin Complex di dalamnya.

Baca Juga: Enam Manfaat Buah Kurma untuk Kecantikan

3. Lucido-L Hair Vitamin Oil for Dry Hair

Lucido-L Hair Vitamin Oil for Dry Hair hadir dalam bentuk spray sehingga memudahkan dalam penggunaannya.

Dengan kombinasi vitamin A, C, E, dan avocado oil, tidak hanya melembabkan kulit kepala, produk hair treatment satu ini juga dapat melembutkan serta menstimulasi pertumbuhan rambut.

Eits, jangan semprot produk ini langsung ke rambut melainkan gunakan bantuan tangan terlebih dulu.

Baca Juga: Film Horor dengan Latar Kebudayaan Bali “Tutuge” Siap Tayang di Bioskop 14 April Mendatang

4. Sunsilk Hair Vitamin Mist

Vitamin rambut kering selanjutnya adalah Sunsilk Hair Vitamin Mist. Produk satu ini mengandung vitamin B serta ekstrak bunga Camelia yang dikenal ampuh mengatasi rambut kering.

Selain itu, vitamin ini juga cocok digunakan jika Anda suka men-styling rambut, karena Sunsilk Hair Vitamin Mist akan menutrisi rambut sampai batangnya.

Teksturnya yang ringan juga tidak akan memberi kesan lengket pada rambut.

Baca Juga: Enam Fakta Menarik Film Morbius Aksi Anti-Hero

5. L’Oreal Extraordinary Oil

Produk anti rambut kering milik L’Oreal satu ini mengandung ekstrak bunga Chamomile, Lotus, Tiare, Flax, dan Rose yang dapat memberi nutrisi maksimal untuk rambut.

L’Oreal Extraordinary Oil cocok diaplikasikan sebelum styling rambut karena dapat menjaganya dari panas berlebih. Rambut akan terlihat berkilau, lembut, dan tidak lepek.

6. Natur Hair Vitamin

Paparan sinar matahari terus menerus menjadi salah satu penyebab rambut kering sampai kusut. Sebagai pencegahannya, kam bisa menggunakan Natur Hair Vitamin dengan kandungan Aloe Vera dan Provitamin B5.

Baca Juga: Ini Dia 5 Film Animasi yang Cocok Ditonton Bersama Keluarga

Dengan kemasan spray, produk hair care satu ini mudah dibawa kemanapun. Cukup semprotkan Natur Hair Vitamin saat rambut setengah basah dan dapatkan rambut halus dan ringan setiap saat.

7. Makarizo Honeydew Nutriv Serum

Vitamin untuk rambut kering selanjutnya adalah Makarizo Honeydew Nutriv Serum. Kombinasi vitamin A, C, dan E terbukti cukup ampuh mengembalikan rambut kering dan rusak.

Selain itu, kandungan silikon di dalamnya juga bisa membuat rambut halus, berkilau, dan mudah diatur. Makarizo Honeydew Nutriv Serum bisa kamu gunakan setiap habis keramas.

Claudia