blank
Bodi Mobil Xenia ringsek tertimpa pohon tumbang di Desa Karangsambung, Kecamatan Karangsambung, Kebumen,(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Pohon mangir setinggi 30 meter tumbang menimpa bangunan rumah warga dan mushala serta mobil di Desa Karangsambung, Kecamatan Karangsambung, Kebumen.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha mengungkapkan, peristiwa pohon tumbang terjadi sekitar Pukul 13.30 WIB, hari Selasa (19/4), saat daerah tersebut diguyur hujan lebat.

“Dari hasil pengecekan yang dilakukan Polsek Karangsambung, penyebab pohon tumbang dikarenakan batang bagian bawah telah lapuk,”jelas Aiptu Catur, Rabu (20/4).

blank
Pohon yang tumbang setinggi 30 meter disingkirkan setelah menimpa atap rumah, mushala serta mobil di Desa Karangsambung, Kebumen.(Foto:SB/Ist),

Lebih lanjut  Aiptu Catur mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun atap rumah warga, Sutrisno, hancur dan korban ditaksir mengalami kerugian 1,5 juta Rupiah.

Kabel PLN penghubung empat rumah di daerah tersebut juga terputus dalam peristiwa itu. Selanjutnya Mushala Hikmatul Hidayah, atap bangunan mengalami rusak, dua kaca jendela pecah.

Yang juga itu tertimpa pohon besar itu yakni mobil warna silver milik Jaiz, sedang diparkir turut menjadi korban dalam peristiwa tersebut. Bodi mobil Daihatsu Xenia kesayangannya ringsek setelah ditimpa pohon.

Komper Wardopo