blank
Dua atlet menembak asal Kota Semarang, tampil di podium juara, setelah menang di Test Event SEA Games yang digelar di Vietnam, beberapa waktu lalu. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Sebanyak dua atlet menembak Kota Semarang, yang masuk dalam Program Semarang Emas (PSE) KONI Kota Semarang, memastikan diri akan mengikuti SEA Games di Vietnam, pada 12-23 Mei 2022 mendatang.

Dua atlet Perbakin Kota Semarang terpilih, setelah keduanya mendapatkan medali dalam Test Event SEA Games di Vietnam, pada 10-14 April lalu. Helly Sulistyanto, Pengurus Perbakin Kota Semarang mengaku bangga, karena atletnya telah mengharumkan nama Indonesia dan Kota Semarang, pada khususnya.

”Test Event itu sebagai syarat untuk mendapat tiket mengikuti SEA Games di Vietnam. Dan Alhamdulillah, dua atlet PSE KONI Kota Semarang mendapatkannya,” ujar Helly dalam keterangannya di Semarang, belum lama ini.

BACA JUGA: Masa Kontrak Habis, Joko Ribowo dan Fandi Eko Tinggalkan PSIS

Menurut dia, yang juga Wakil Ketua Umum KONI Kota Semarang ini, dalam Test Event itu M Iqbal Raia Prabowo (atlet PSE KONI Kota Semarang), berpasangan dengan Elis, mampu menyabet medali emas dalam nomor Mixed Air Pistol.

Sedangkan Arista Perdana Putri Darmoyo (Atlet PSE KONI Kota Semarang), berhasil menyabet perunggu, saat berpasangan dengan Wira dalam nomor Mixed Air Pistol.

Untuk perorangan, M Iqbal Raia Prabowo menduduki ranking keenam di final dalam nomor Air Pistol Putra.

BACA JUGA: Gilas Manchester United 4-0, Liverpool Kuasai Puncak Klasemen

Atas hasil itu, Ketua KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara memberikan apresiasi, atas capaian prestasi atlet-atlet menembak Kota Semarang.

”Selamat buat M Iqbal Raia Prabowo dan Arista Perdana Putri Darmoyo, yang telah naik panggung kehormatan, dengan raihan medali emas dan perunggu. Yang membanggakan lagi, bendera Merah Putih berkibar di Vietnam,” ujar Arnaz.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Kadin Kota Semarang ini berpesan, untuk tidak cepat berpuas diri. Tetap semangat berlatih, dan tingkatkan prestasi pada ajang yang sebenarnya, yakni SEA Games Vietnam 2022.

Riyan