Poster film
Poster film "Pengabdi Setan 2: Communion". Foto: Rapi Films.

SUTRADARA Joko Anwar baru saja mengumumkan jadwal tayang film “Pengabdi Setan 2: Communion” melalui laman Instagram @/jokoanwar, Kamis (14/4/2022). Film horor tersebut rencananya akan rilis perdana pada 4 Agustus 2022.

“Semua penantian akan berakhir. Pengabdian tidak. #4AgustusDiaKetemuKamu #PengabdiSetan2,” tulisnya.

Pengumuman ini langsung disambut antusias oleh warganet. Maklum, sudah sejak awal tahun ini Joko Anwar beberapa kali mengunggah secuplik info soal “Pengabdi Setan 2: Communion“.

“Pengabdi Setan 2: Communion” merupakan sekuel dari “Pengabdi Setan” yang tayang pada 2017 silam. Film itu meledak di pasaran dengan total 4,2 juta penonton dan pendapatan mencapai Rp 155 miliar.

Dalam “Pengabdi Setan”, Joko Anwar lebih menyoroti sosok “Ibu”. Sementara pada poster film “Pengabdi Setan 2: Communion“, peraih penghargaan Sutradara Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) melalui film “Perempuan Tanah Jahanam” (2020) itu memunculkan sekumpulan pocong yang menempel di jendela.

Pada mini teaser yang pernah dirilis Rapi Films, “Pengabdi Setan 2: Communion” disebut bakal lebih menegangkan karena tidak hanya menampilkan setan yang berkeliaran di kehidupan manusia, tapi juga setan yang sedang merasakan siksa kubur.

Film ini kabarnya akan kembali menampilkan para pemain lama seperti Tara Basro, Ayu Laksmi, Asmara Abigail, Bront Palarae, dan Endy Arfian.

Sofie