blank
Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih, Kapolres AKBP Piter Yanottama dan Forkompimda berdialog dengan pengurus gereja menjelang Misa Kamis Putih.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARAB ARU.ID)  Wakil Bupati (Wabup) Kebumen Ristawati Purwaningsih bersama Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama mengecek langsung pengamanan perayaan Kamis Putih di Gereja Santo Yohanes Maria Vianney Jl Sutoyo No 46 Kebumen dan Gereja Santo Mikael Jl Gereja No. 10 Gombong, Kamis (14/4).

Pada kunjungan itu Wabup dan Kapolres juga didampingi jajaran Forkompinda. Kapolres disambut oleh Romo Tejo Wibowo. Ibadah Kamis putih di Gereja Santo Yohanes Maria Vianney dilaksanakan mulai pada pukul 17.00 WIB dan diikuti 270 jemaat.

Forkompimda yang ikut hadir Dandim 0709 Letkol Inf Eduar Hendri, Kajari Fajar Sukristyawan, serta didampiingi pula Kepala Satpol PP Udi Cahyono.

Menurut Kapolres, pengecekan perlu dilakukan untuk memastikan pelaksanaan pengamanan oleh personel berjalan dengan baik. Tak hanya mengecek personel yang melaksanakan pengamanan perayaan Kamis Putih, Kapolres beserta rombongan juga mengontrol langsung situasi Gereja Santo Yohanes Maria Vianney dan Gereja Santo Mikael.

blank
Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih, Kapolres AKBP Piter Yanottama dan Forkompimda serta anggota DPRD Bambag Tri Saktiyono berfoto di depan Gereja St Mikael Gom bong.(Foto:SB/Ist)

“Saya bersama Forkompinda melakukan pengecekan gereja serta kesiap-siagaan petugas TNI – Polri yang melaksanakan pengamanan ibadah Kamis putih, agar ibadah umat Kristiani berjalan hikmat,” jelas AKBP Piter Yanottama.

Meberi Ras Aman Umat Beribadah

Kapolres menambahkan, Polri dan TNI  melakukan upaya yang maksimal untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani melakukan ibadah. Tak lupa Kapolres juga menekankan kepada panitia gereja untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Para jemaat wajib memakai masker dan menyediakan tempat cuci tangan serta alat ukur suhu untuk para jemaat.

Sementara itu tokoh masyarakat yang juga anggota DPRD Kebumeneasal Gombong Bambang Tri Saktiyono berterima kasih atas kepedulian Wabup dan segenap jajaran Forkompimda menghadiri Gereja Santo Mikael Gombong.

“Saya berterima kasih kepada Bu Wabup, Pak Kapolres, Pak Dandim, Pak Kajari, Pak Kadis Satpol PP yang sudah berkenan nyambangi misa Kamis Putih di Gereja St Mikael Gombong. Matur suwun,”jelas politis PDIP itu.

Komper Wardopo