blank
Penerima BTPKLWN foto bersama dengan jajaran Polres Wonosobo. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)- Sejumlah pedagang menerima bantuan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN), Kamis (07/04/2022), di halaman Polres Wonosobo.

Bantuan dari pemerintah tersebut yang disalurkan melalui Polres Wonosobo bagi para pedagang kaki lima, warung dan nelayan, masing-masing menerima senilai Rp 600.000,- per-orang.

Kapolres AKBP Ganang Nugroho Widhi, SIK MT menyebut BTPKLWN merupakan salah satu upaya pemerintah untuk pemulihan perekonomian para pedagang kaki lima dan pemilik warung yang terdampak pandemi global Covid-19.

Baca Juga: Si Jago RSUD KRT Soetjonegoro Jadi Inovasi Terbaik GKM Se-Jateng

BTPKLWN tersebut digelontorkan pemerintah melalui pihak kepolisian. Kurang lebih 4000 orang pedagang telah menerima bantuan ini. Sedangkan total penerima tahun ini sejumlah 6000 orang.

Bisa Bermanfaat

blank
Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi SIK MT ketika menyerahkan bantuan. Foto : SB/Muharno Zarka

“Untuk peyaluran bantuan dilakukan secara bertahap mengingat penerima cukup banyak. Sejak pekan lalu total 4.000 bantuan sudah disalurkan,” katanya.

Kapolres Wonosobo, saat monitoring penyaluran BTPKLWN juga menyerahkan bantuan secara simbolis kepada salah satu penerima BTPKLWN.

Baca Juga: Bazar Ramadan Diharapkan Bantu Perekonomian Warga

Tak hanya itu, Kapolres menuturkan bahwa jumlah bantuan tahun ini berbeda dengan tahun lalu. Jika tahun lalu pedagang mendapatkan bantuan sejumlah Rp 1,2 juta dengan kuota 3500 orang.

“Tahun ini jumlah yang diterima hanya Rp. 600.000 dengan total penerima 6000 pedagang. Mudah-mudahan bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik dan bisa membantu usaha mereka,” katanya.

Namun meski begitu, pihaknya berharap dengan adanya bantuan ini setidaknya dapat membantu pemulihan ekonomi masyarakat Wonosobo khususnya pedagang kaki lima, warung dan nelayan terdampak pandemi global Covid-19.

Muharno Zarka