Aktor Will Smith menampar Chris Rock di panggung Oscar 2022. Foto: NY Post
Aktor Will Smith menampar Chris Rock di panggung Oscar 2022. Foto: NY Post

LOS ANGELES – Nama Will Smith dan Chris Rock menjadi trending di Twitter pada Senin (28/3/2022) waktu Indonesia karena insiden di panggung Oscar 2022.

Awalnya aktor Chris Rock naik ke panggung untuk membacakan nominasi untuk kategori Best Documentary Features. Untuk mencairkan suasana, komika yang mulai terkenal sejak gabung dalam sketsa komedi Amerika “Saturday Night Live” itu melontarkan guyonan ke penonton.

Sayangnya, Chris Rock juga menyebut Jada Pinkett-Smith seperti bintang GI karena berkepala plontos. Tak terima istrinya dijadikan bahan lelucon, Will Smith langsung naik panggung dan menampar Chris Rock. Will Smith bahkan berteriak agar Chris Rock tidak lagi menyebut-nyebut nama istrinya lagi.

Saat jeda iklan, beberapa aktor terlihat menenangkan Will Smith yang sedang menangis. Tampak Denzel Washington, Bradley Cooper, serta Tyler Perry mengusap bahu dan berbincang dengan Will Smith.

Selang beberapa saat dari insiden itu, Will Smith naik panggung lagi untuk menerima piala kategori Best Actor. Ia mengungkapkan penyesalan atas insiden itu, tanpa menyebut nama Chris Rock.

“Saya ingin meminta maaf kepada Academy, saya ingin meminta maaf kepada semua rekan nominasi saya,” kata Smith sambil menangis.

Menurutnya, ia melakukan hal “gila” tersebut lantaran terlalu cinta kepada istrinya. Seperti diketahui, Jada Pinkett-Smith harus menggunduli rambut karena mengalami alopecia, salah satu kondisi rambut rontok karena autoimun.

Sofie