blank
Bupati Demak Eisti'anah didampingi Kadindagkop Iskandar Zulkarnaen, saat meninjau bazar UMKM di Halaman Kantor Kelurahan Kalicilik. Foto: rudy

DEMAK (SUARABARU.ID)– Untuk membangkitkan UMKM di wilayah Kabupaten Demak, Pemkab menggandeng Bank Jateng (BPD) Cabang Demak, menggelar Bazar Produk UMKM di 14 kecamatan. Kegiatan bazar dilaksanakan selama lima hari, Senin-Jumat (21-25/3/2022).

Bupati Demak, Eisti’anah, membuka kegiatan ini di hari pertama, di Kecamatan Demak, yang dipusatkan di Kelurahan Kalicilik, Senin (21/3/2022). Eisti’anah menyampaikan, kegiatan yang dikemas dengan label Bela Beli Produk UMKM ini, dalam rangka menyongsong Hari Jadi Kabupaten Demak Ke-519 tahun.

”Kami sengaja melibatkan warga dan pelaku UMKM, agar masyarakat juga turut merasakan peringatan Hari Jadi Kabupaten Demak. Kemudian kita beli produk UMKM, sehingga diharapkan dapat bangkit kembali, dan berujung pada kesejahteraan masyarakat,” kata bupati.

BACA JUGA: Jelang Ramadan, Polres Blora Intens Cek Ketersediaan Bahan Pangan dan Harga

blank
Bupati Eisti’anah memberikan sambutannya pada pembukaan bazar UMKM di Aula kelurahan Kalicilik. Foto: rudy

Sementara itu, Kadinas Perdagangan Koperasi dan UKM, Iskandar Zulkarnaen, menyampaikan, kegiatan ini merupakan rangkaian Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Jateng Cabang Demak.

”Dari CSR Bank Jateng ini, kita beli produk UMKM, dan kita jadikan paket bantuan sosial sebanyak 100 buah. Paket bantuan itu kemudian diberikan kepada warga yang berhak menerima,” ujarnya.

Menurut Iskandar, kegiatan ini merupakan inisiasi dari Bupati, yang bertujuan untuk membangkitkan UMKM yang terpuruk selama pandemi. Selain itu, membantu warga kurang mampu agar bisa juga merasakan kebahagiaan.

Pada kesempatan itu, Bupati secara simbolis menyerahkan bantuan 100 paket kepada warga kurang mampu. Bantuan juga diberikan kepada dua lansia, berupa bahan makanan bergizi, serta santunan kepada warga yang meninggal dunia akibat covid-19.

Rudy-Riyan