Bantu Percepatan Pemulihan Pandemi Covid, Enesis Group Buka Sentra Vaksinasi Booster
Public Relations Officer Enesis Group, Grisella Du'a Duda da Lopez.

SEMARANG (SUARABARU.ID)Enesis group akan menggelar sentra vaksinasi booster pada bulan maret 2022 ini, sebagai bentuk perhatian terhadap kesehatan masyarakat indonesia. Ini merupakan program lanjutan yang sudah dilakukan perusahaan sejak tahun 2020 lalu.

Public Relations Officer Enesis Group, Grisella Du’a Duda da Lopez, mengatakan, inisisasi pembukaan sentra vaksinasi sebelumnya dilakukan pada tahun 2020, karena  saat itu vaksin diprioritaskan untuk tenaga kesehatan.

Dengan adanya sentra vaksinasi yang bekerjasama dengan pemerintah, diharapkan cakupan vaksinasi pada waktu semakin luas.

“Kami adakan tgl 21 juni sampai 8 juli untuk dosis pertama, dan 21 juli sampai 9 agustus untuk dosis kedua. Total ada 30 ribu orang lebih yang mendapatkan vaksinasi,” ungkapnya

Selain membuat sentra vaksinasi sendiri, pihaknya  melakukan pembagian healthy  kit kepada pengguna moda trasnportasi darat pada tahun 2021.

Healthy kit ini diharapkan menjadi one stop solution masyarakat di tengah pandemi virus corona, yang isinya terdiri dari produk enesis seperti hand sanitizer, vitamin amunizer dan minyak aroma theraphy.

“kita ngadain namanya safe travel campaign, yang dibagi ke comuter Indonesia, angkasapura, dan trans jakarta,” kata Grisella.

Safe travel campaign ini kemudian mendapatkan sambutan dari kementerian perhubungan yang memberikan kesempatan kepada enesis untuk memperluas jangkauan kampanye kesehatan.

“Kami kemudian diberikan titik – titik untuk membagikan healthy kit itu diantaranya pelabuhan merak, terminal pulogebang, kampoung rambutan, stasiun senin, gambir, banyuwangi, rest area dan karawang,” ungkapnya

Program pembagian healthy kit juga terus berlanjut hingga  Liburan Natal dan Tahun Baru, menyusul pembatalan PPKM Level 3 dan penyesuaian peraturan dalam melakukan perjalanan pun dilakukan demi mengantisipasi lonjakan kasus COVID19 di Indonesia.

Melihat ini Enesis Group bekerjasama dengan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, melalui Direktorat Jendral Perhubungan Darat melakukan kegiatan pembagian healthy kit yang berisikan Antis Hand Sanitizer, Plossa Minyak Aromaterapi, Soffell Anti Nyamuk, Scrubber dan vitamin Amunizer.

Produk-produk kesehatan dari Enesis Group ini diharapkan dapat melindungi masyarakat dalam perjalanan mereka sehingga aman dan sehat.