blank
Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jateng foto bersama kader pertai di Wonosobo. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah Agus Bastian meminta kader partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, tidak perlu larut dalam wacana penundaan pelaksanaan Pemilu 2024 yang dihembuskan beberapa pihak.

“Kader Partai Demokrat harus tetap fokus melakukan konsolidasi internal untuk menghadapi pertarungan Pemilu 2024 yang akan berlangsung secara serentak untuk pemilihan anggota legislatif (Pileg) dan pemilihan Presiden (Pilpres),” katanya.

Politisi yang kini juga menjabat sebagai Bupati Purworejo itu, mengatakan hal tersebut usai memberikan arahan dalam “Rapat Pleno Pembentukan Pengurus DPAC Partai Demokrat se-Kabupaten Wonosobo” di Front One Harvest, setempat, Minggu (20/3/2022).

Pihaknya meminta semua kader Partai Demokrat, terutama yang duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Propinsi maupun DPR RI, untuk bekerja keras dalam memperjuangkan aspirasi rakyat dan terus melakukan konsolidasi ke bawah.

Kembali Menang

blank
Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jateng, Agus Bastian. Foto : SB/dok

Agus Bastian optimistis jika semua kader di legislatif dan struktur partai dari tingkat Ranting, DPAC, DPC, DPD dan DPP bekerja keras, bukan tidak mungkin, Partai Demokrat akan kembali memenangkan Pileg dan Pilpres seperti yang pernah diraih sebelumnya.

“Partai Demokrat kan pernah berpengalaman menjadi partai penguasa. Karena telah memenangi Pileg dan Pilpres sekaligus. Sehingga SBY menjabat Presiden RI selama dua periode. Itu merupakan prestasi luar biasa yang bisa dicapai lagi di masa mendatang,” tegasnya.

Menurutnya, target Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti (AHY) untuk jadi Presiden RI juga harus bisa diwujudkan. Sebab, AHY merupakan kader muda terbaik di Partai Demokrat dan sangat layak untuk menjadi orang nomer satu di Indonesia.

“Semua itu bisa direalisasikan jika kolaborasi dan koalisi dengan rakyat terus dibangun oleh kader Partai Demokrat di akar rumput. Seluruh anggota DPR di semua tingkatan bergerak dan bekerja keras untuk memperjuangkan aspirasi rakyat yang diwakili,” ujar dia.

Muharno Zarka