blank
Tim Sepakbola Siwo PWI Jateng. Foto: spr

SOLO (SUARABARU.ID)– Tim Siwo PWI Jateng berada di Grup A, dalam Turnamen Sepakbola Piala Gibran 2022, yang digelar Sabtu-Kamis (12-17/2/2022), di Lapangan Kota Barat dan Stadion Sriwedari, Solo. Di grup ini Jateng bergabung dengan Jawa Timur, DIY, dan Kalimantan Selatan.

Grup A sendiri dinilai sebagai Grup Neraka. Pelatih Tim Sepakbola Siwo PWI Jateng, Andi Sugiarto menyatakan, timnya di grup ini dianggap underdog oleh lawan lawannya.

”Tujuan kami datang ke Solo ini, agar rekan-rekan bisa silaturahmi dengan wartawan dari provinsi lain. Syukur-syukur bisa ambil poin atas lawan-lawan kami,” kata Andi dalam keterangannya, sesaat sebelum pertandingannya lawan Jatim yang dimainkan Minggu (13/2/2022) sore ini, pukul 15.00 WIB, di Lapangan Kota Barat.

BACA JUGA: Penanaman 1000 Bibit Pohon Dilakukan Dijalur Pendakian Gunung Mawar

Dia menilai, Jatim sebagai lawan berat timnya. Bahkan dalam pertemuan terakhirnya lawan Jatim di Porwanas Jabar 2016, Jateng kalah telak 0-5. Andi hanya berharap, timnya bisa main lepas dan full konsentrasi.

”Kita harus main bagus lawan Jatim. Syukur-syukur bisa mengambil poin dari lawan berat ini,” imbuh Andi.

Sementara itu, Ketua Siwo PWi Jateng Erwin Ardian meminta, laga perdana ini sebagai pembuka jalan untuk pertandingan selanjutnya. ”Harapan kami, kawan kawan bisa main lepas lawan Jatim yang dinilai kuat. Semoga bisa meraih poin di laga awal ini,” tutur Erwin.

BACA JUGA: Wartawan Harus Buat Berita Kasus Desa Wadas Akurat dan Berimbang

Sedangkan Ketua Siwo PWI Jatim, Muhammad Erwin menyampaikan, dengan persiapan yang mepet, timnya tetap berupaya setiap pertandingan mampu meraih nilai. Menurutnya, melawan Jateng timnya harus tetap waspada, dan terus menekan lawan.

”Kami datang di Solo ikut turnamen ini, hanya ingin tampil sebaik mungkin dalam turnamen antar-wartawan ini,” jelasnya.

Di laga pembuka yang telah dimainkan Minggu (13/2/2022) pagi tadi, tuan rumah Siwo PWI Surakarta menelan kekalahan telak 1-5 dari DKI Jakarta.

Sigit PR-Riyan