blank
wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Foto: Ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, disebut – sebut masuk ke dalam bursa calon Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara bersanding dengan sejumlah nama tokoh penting lainnya.

Adalah Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, yang belum lama ini menyebutkan nama Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, masuk bursa pencalonan bersama dengan nama mantan Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), dan Risma Triharini.

Lalu bagaimana tanggapan Wali Kota Semarang yang biasa disapa Hendi tersebut?. Ditemui usai video conference bersama Presiden Joko Widodo, Senin (7/2/2022), Hendi mengaku tidak tahu apa – apa dan tak banyak memberikan komentar.

“IKN ki opo to ? saya ndak paham, coba tanya pas Hasto. Saya ini cuma prajurit, tidak paham omongan tingkat tinggi kayak gitu,” katanya.

Di Hadapan wartawan, Hendi mengatakan, saat ini dirinya fokus memimpin Kota Semarang agar Ibu Kota Jawa Tengah ini bisa menjadi rujukan masyarakat, oleh karenanya seluruh pihak diajak untuk merawat kota ini.

“Prinsipnya, saya mengajak panjenengan sekalian untuk bareng-bareng membangun Semarang, merawat Semarang. Kalau ada yang jelek-jelek saya dikabari, yang baik-baik dipublikasikan supaya masyarakat bisa ngerti Semarang kemudian mereka mau datang ke Semarang untuk berwisata,” katanya.

Hery Priyono