blank
Alfeandra Dewangga (kiri) dan Pratama Arhan. Foto: dok/ist

SINGAPURA (SUARABARU.ID)– Komisaris PSIS Semarang, Junianto, memiliki harapan tersendiri, melihat tren perkembangan pesepakbola dari Jawa Tengah.

Khususnya pemain muda yang membela Laskar Mahesa Jenar, seperti Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga, yang saat ini membela Timnas.

Menurutnya, Jateng dan PSIS harus kembali melahirkan talenta-talenta hebat seperti Arhan dan Dewangga.

BACA JUGA: Gagal Ginjal Bukan Akhir Segalanya

”Semalam waktu Timnas main, bisa dilihat bagaimana Arhan dan Dewangga tampil memukau seperti Piala AFF kemarin. Arhan cetak satu gol penalti, cetak gol pakai lemparan dalam yang dihitung bunuh diri, dan satu krosing yang berbuah gol bunuh diri juga,” tutur Junianto, di sela-sela aktivitasnya di Singapura, Jumat (28/1/2022).

Menurut dia, selain Arhan, Dewangga juga tampil ciamik. Selama main 90 menit, dia sangat disiplin menjaga lini belakang.

”Semoga konsistensi dua pemain muda PSIS ini mampu menjadi motivasi adik-adikku di Jateng, untuk bisa jadi The Next Arhan dan Dewangga, yang bisa membela Timnas,” lanjut pemilik perusahaan bernama Wahyu Agung Grup ini.

BACA JUGA: UMS Gelar Pelatihan Keterampilan Teknologi Instruksional bagi Dosen Baru

Tak hanya itu saja, Junianto juga mengungkapkan, perusahaannya akan mendukung Timnas di kancah Piala AFF U-23, pada Februari mendatang.

”Nanti perusahaan saya akan izin ke PSSI, untuk memberikan tambahan bonus ketika Timnas U-23 yang diperkuat Arhan, Dewangga, dan anak-anak muda terbaik bangsa ini, bisa juara di Piala AFF U-23 Kamboja. Semoga saja doa kita semua dikabulkan Allah SWT, supaya Indonesia bisa juara lagi seperti zaman Fredyan Ucil juara bersama Timnas di Piala AFF U-23 tahun 2019,” pungkas Junianto.

Riyan