blank
Puting Beliung Landa Srikandang, 30 Rumah Rusak

JEPARA (SUARABARU.ID ) – Puting Beliung, Rabu, 26 Januari 2022 Pukul 00:15 WIB telah melanda Desa Srikandang, Kecamatan Bangsri. Setidaknya 30 rumah dilaporkan mengalami kerusakan.

Menurut Muh Ali WIbowo, Kasi Rekronstruksi dan Rehabilitasi BPBD Jepara yang siang ini berada dilokasi , angin puting beliung di Desa Srikandang, Kecamatan Bangsri Kab. Jepara tersebut mengakibatkan kerusakan rumah di RT 02 RW 01 dan RT 02 RW 03.

blank
Petugas BPBD sedang melakukan penghitungan kerugian

“Kita bersyukur tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut karena pemilik rumah sudah menyelamatkan diri setelah mendengar angin kencang,” ujanya.

Dari pendataan yang dilakukan, 29 rumah dan satu mushala rusak . Dari jumlah ini 4 rusak sedang dan selebihnya rusak ringan. “Saat ini kami sedang melakukan penghitungan kerugian,” ujar Muh Ali Wibowo. Karena jaringan listrik putus, sampai saat ini  masih terus  dilakukan perbaikan.

Sedangkan bantuan yang diserahkan diprioritaskan 4 rumah yang rusak sedang dan musholla berupa bahan material (genting, esbes, kayu dll) dari BPBD. Juga 10 paket logistik prioritas
warga terdampak (miskin, sakit dll) dari BPBD. Untuk penanganan lain setelah dilakukan perhitungan
kerugian akan dilakukan penanganan sesuai prosedur.

Hadepe