blank
Ngetril bareng Kajari Blora dengan Adm Perhutani Randublatung, keliling hutan.

BLORA (SUARABARU.ID) – Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Randublatung bersama Kajari Blora dan jajaran menggelar acara Komunikasi Sosial (Komsos) dengan cara ngetril bareng mengelilingi Desa Sekitar Hutan dikawasan hutan Perhutani KPH Randublatung, Sabtu, (22/01/2022).

Acara tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang arti pentingnya kelestarian hutan dan lingkungan dengan memberdayakan potensi hutan yang memungkinkan untuk di buat sebagai wisata, dan lainnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepla Kejaksaan negeri Blora Yohanes Avilla Agus Awanto Putra, Kasi Pidum Bagus Catur Y, Kasi BB Bambang Widianto, dan Kasi Datun Agustinus Dian Leo Putra, dan dari jajajaran Perhutani Administratur KPH Randublatung Dewanto, Wakil Adm Wilayah Utara Agus Kusnandar, Kasi Perencanaan dan Pengembangan Bisnis Rastim, serta Kepala Desa Kalisari Supriyono.

blankAdministratur Perhutani KPH Randublatung mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk membangun komunikasi dan menjalin sinergitas antara Perhutani Kejaksaan Negeri Blora dan Masyarakat sekitar hutan, dalam rangka menciptakan dan memelihara kondosifitas dan kemesraan antara perhutani dan masyarakat, serta menggali sumberdaya hutan yang masih bias di kembangkan oleh masyarakat.

“Kami sampaikan terima kasi kepada jajaran Kejari atas kerjasamanya, kegiatan trabas ini selain untuk menjalin sinergisitas antara perhutani dan jajaran Kejaksaan serta Masyarakat, juga untuk menggali sumber daya hutan yang masih mungkin bisa dikembangkan sebagai unit usaha masyarakat, seperti yang dilakukan oleh masyarakat desa Kalisari kecamatan Randublatung, mereka telah merintis wisata di hutan pt. RPH Jatikusumo BKPH Kedungjambu, semoga dengan terciptanya unit usaha ini akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat setempat,” ujar Dewanto.

Sementara itu, Kajari blora mengungkapkan kebanggaanya dengan kegiatan ini, karena disamping bisa menyampaikan pesan – pesan kepada masyarakat langsung, juga bisa merasakan keindahan suasana hutan KPH Randublatung masih bagus dan harus di pertahankan.

“Saya merasa bangga dan senang bisa berkeliling hutan di KPH Randublatung ini, disamping bisa bertemu langsung kepada masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan, juga bisa menikmati indahnya suasana hutan, ujar Kajari Blora.

“Keindahan alam ini harus dilestarikan, maka dari itu mari kita jaga bersama – sama keberlangsungan hutan ini, seperti tadi juga kita melakukan penanaman bersama,” pesan Kajari Blora.

Kudnadi