blank
Dandim memberi salam komando kepada anggota yang memasuki masa pensiun. Foto: ist

MAGELANG(SUARABARU.ID)- Sebanyak 18 personel Bintara Kodim 0705/Magelang memasuki masa persiapan pensiun (MPP). Upacara purnatugas dilaksanakan di halaman Makodim 0705/Magelang, Kamis (6/1/22).

Upacara purnatugas dipimpin oleh Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi. Upacara yang dilaksanakan secara sederhana tersebut juga dihadiri oleh Kasdim, Perwira Staf, Para Danramil dan anggota Makodim. Dari data staf personalia sebanyak 18 orang yang mengikuti upacara tersebut, sembilan orang akan MPP dan sembilan orang lainnya akan pensiun per Januari 2022 ini.

Dandim mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian kepada TNI AD dan juga satuan. Bagi prajurit, adalah merupakan suatu kebanggaan tersendiri bisa menyelesaikan tugasnya hingga pensiun tanpa ada pelanggaran.

Selanjutnya Dandim berharap agar doktrin Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan 8 Wajib TNI tidak luntur walaupun sudah mengakhiri dinas militer.

“Pensiun bukanlah akhir dari pengabdian bagi anggota TNI, walaupun secara administrasi sudah purnatugas, namun pengabdian untuk NKRI tidak boleh berhenti” tegas Dandim.

Dia juga berpesan agar segera bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan dan kehidupan sipil, agar bisa menikmati dan menjalani kehidupan seusai tugas TNI berakhir.

“Segeralah menyesuaikan dengan kehidupan dan lingkungan baru, namun jiwa – jiwa keprajuritan jangan sampai luntur. Tetaplah jiwa NKRI,” pintanya.

Selesai upacara purnatugas, selanjutnya Dandim meyerahkan piagam penghargaan kepada mereka yang akan MPP dan pensiun. Dilanjutkan pemberian ucapan oleh para peserta upacara.

Eko Priyono