blank
Rachmad Hidayat, pemain baru PSIS Semarang. Foto:psis/Suarabaru.id

SEMARANG (SUARABARU.ID) – PSIS Semarang resmi menambah amunisi baru jelang putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Setelah kemarin mempromosikan kembali Adithya Jorry, kali ini Laskar Mahesa Jenar resmi merekrut Rachmad Hidayat.

Pemain bertinggi 1,72 meter ini sebelumnya bermain untuk PSMS Medan dan mengantarkan Ayam Kinantan hingga babak delapan besar Liga 2.

Rachmad direkrut karena hasil evaluasi manajemen dan tim pelatih bahwa PSIS membutuhkan sosok winger dan bisa bermain beberapa posisi di lini depan.

“Hasil evaluasi kami, PSIS butuh sosok winger yang sudah matang karena Rachmad kami nilai mampu untuk menutup beberapa kekurangan PSIS di putaran pertama lalu,” ujar General Manager PSIS Wahyoe ‘Liluk’ Winarto pada Minggu (2/1) sebagaimana dikutip dari website resmi tim.

“Apalagi Rachmad juga bisa bermain dalam beberapa posisi di lini depan seperti winger kanan kiri, gelandang serang serta dia memiliki kemampuan shooting yang bagus,” imbuh Liluk.

Rachmad Hidayat sendiri saat ini sudah berada di Semarang untuk langsung mengikuti latihan sebelum berangkat ke Bali.

Sebelum memperkuat PSIS dan PSMS, Rachmad Hidayat tercatat pernah memperkuat beberapa klub di Indonesia seperti Persija, Persib, Sriwijaya FC, dan Bhayangakara FC.

Sementara, Rachmad Hidayat menceritakan alasannya cepat menerima tawaran Laskar Mahesa Jenar untuk mengarungi paruh kedua BRI Liga 1.

Rachmat bercerita bahwa ia sebetulnya ingin beristirahat setelah membela PSMS Medan di kompetisi Liga 2 karena ia baru saja dikaruniai momongan.

Namun, setelah mendapat tawaran PSIS, Rachmad langsung mengiyakan karena PSIS merupakan klub berserajah dan penuh pemain muda sehingga menjadi tantangan tersendiri untuk ia pribadi.

“Alhamdulillah ya saya bisa gabung ke PSIS. Klub lama penuh sejarah. Dulu waktu masih kecil masih SSB saya juga sering lihat di TV nonton PSIS ada striker macam De Porras. Itu merupakan kebanggaan bagi saya sendiri,” ujar Rachmad.

“Terus di sini banyak pemain muda, itu merupakan salah satu motivasi saya untuk gabung. Waktu ada kabar dari PSIS, saya langsung komunikasi dengan istri dan nggak lama kami langsung sepakat,” imbuhnya.

Sementara itu, General Manager PSIS Wahyoe “Liluk” Winarto juga membenarkan bahwa proses komunikasi antara Rachmad dan manajemen PSIS berlangsung cepat karena Rachmad memang memiliki keinginan membela klub asal Ibukota Jawa Tengah ini.

“PSIS sama Rachmad sudah komunikasi sejak lama sebetulnya. Kemarin setelah saya hubungin lagi, Mas Rachmad sangat antusias sekali dan proses negosiasi tidak lama, kita langsung sepakat dan semoga Rachmad bisa membawa PSIS lebih baik lagi,” ungkap Liluk dalam sesi jumpa pers yang sama.

Tm-Ab