blank
Wakil Ketua Bidang Bina Satuan Kwartir Daerah Jawa Tengah Agung Suparyoko saat berbicara dihadapan peserta Rapat Paripurna Andalan Kwartir Cabang Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID) –Ketua Kwarda Jateng Atikoh Ganjar Pranowo melalui Wakil Ketua Bidang Bina Satuan Kwartir Daerah Jawa Tengah  Agung Suparyoko mengingatkan, Gerakan Pramuka memiliki tujuan pokok untuk menyelenggarakan kepramukaan bagi kaum muda.

Harapannya  mereka dapat tumbuh menjadi  tunas bangsa yang  bertanggung jawab, berkarakter dan mengisi kemerdekaan serta membangun dunia yang lebih baik. Oleh karena itu, dalam pelaksanaan kegiatan pembinaan pramuka harus dilakukan dengan cara menyenangkan dan membahagiakan. Tujuannya untuk menumbuhkan minat dan kreativitas anak-anak muda.

Hal tersebut diungkapan Agung Suprayoko saat berbicara dihadapan peserta  Rapat Paripurna Andalan Kwartir Cabang Jepara di aula Hotel Love In Bandengan Jepara pada Rabu (22/12/2021). Rapat tersebut sebagai forum rapat evaluasi pelaksanaan program kerja dan kegiatan di tahun 2021.

Rapat Paripurna Cabang yang dipimpin Ketua Kwarcab Jepara Hesti Nugroho dan diikuti seluruh Pengurus/Andalan, Badan kelengkapan dan organisasi pendukung Kwarcab juga dihadiri perwakilan kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Tengah.

Menurut Agung Suprayoko, untuk menjadi sebuah organisasi yang berkembang dan kuat, selain harus didukung oleh sumberdaya yang mumpuni, dan sumber dana, kwarcab juga harus mampu mengelola dan berbagi peran dengan bidang, badan kelengkapan dan organisasi pendukung lainnya.

Disamping itu untuk menjadi sebuah organisasi yang kuat, selain manajerial yang baik, sumberdaya, pendanaan yang cukup juga harus adanya kepaduan langkah dan gerak seluruh komponen, termasuk dukungan dari OPD,” tegasnya.

“Selain untuk meraih prestasi, Pramuka harus memberi manfaat bagi masyarakat.  Karena itu harus dimaksimalkan peran Pramuka Peduli dan Ubaloka dalam pengabdian masyarakat,” pungkasnya.

Hadepe – Zain_Poten