blank
Bupati Jepara Dian Kristiandi saat berada di GITJ Kedung Mulyo

JEPARA (SUARABARU.ID)– Bupati Jepara Dian Kristiandi memastikan pelaksanaan Natal 2021 di Kabupaten Jepara yang akan dilaksanakan di 100 lebih gereja di Jepara tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Penyataan tersebut  disampaikan Dian Kristiandi saat mengunjungi Gereja Injili di Tanah Jawi (GITJ) Kedung Mulyo, Desa Karanggondang Kecamatan Mlonggo, Selasa (21/12/2021) sore.

Dalam kunjungan ini bupati melihat kesiapan pengurus gereja untuk menyambut para jemaat yang akan melaksanaan peringatan Natal beberapa hari ke depan. Bupati mengecek tempat duduk jemaat di dalam gereja, hingga fasilitas tempat cuci tangan bagi jemaat.

blank
Dian Kristiandi saat mengunjungi Gereja Injili di Tanah Jawi (GITJ) Kedung Mulyo, Desa Karanggondang

“Hari ini kita cek kesiapan gereja menjelang perayaan Natal 2021. Selain sarana dan prasarana prokes yang sudah disiapkan, dari segi pembatasan jemaat juga harus ditata sedemikian rupa agar tidak terlalu padat,”  ujar Dian  Ktistiandi

Dalam pengecekan tersebut, beberapa wastafel atau atau sarana cuci tangan yang telah disediakan gereja masih berfungsi dengan baik. Bupati, berharap kepada pengurus gereja juga menyediakan masker bagi jemaat yang tidak membawa saat ke gereja. “Kepada para camat dan petinggi juga saya minta untuk melakukan koordinasi dengan para pendeta dan majelis gereja,” ujar  Bupati Jepara Dian Kristiandi

blank

Pendeta GITJ Kedung Mulyo Teofilus Weko Hadi mengatakan, pelaksanaan natal sudah disiapkan jauh har sebelumnya dengan mengacu peraturan pemerintah, dengan menggunakan prokes ketat. Bahkan dari pihak gereja, telah membentuk satgas prokes khusus untuk perayaan natal.

Menurut Teofilus Weko Hadi, buka hanya pada perayaan natal, pada kegiatan ibadah juga jemaatnya telah diarahkan untuk mematujhi protokol kesehatan. “Sedangkan dari majelis mempersiapkan protokol kesehatan dengan baik, sebagaimana instruksi pemerintah” ujarnya.

Hadepe