blank
Bus mini yang terguling, dan beberapa penumpang yang diduga tewas terkapar di jalan (blur). Foto: Warganet

DEMAK (SUARABARU.ID) – Sebuah bus mini pengangkut penumpang terguling di jalur pantura Sayung, Demak Rabu (8/12/2021) pagi tadi. Informasi menyebutkan, tiga orang tewas dalam kecelakaan tersebut, dan penumpang lainnya dilarikan ke rumah sakit.

Kasat Lantas Polres Demak AKP Fandy Setiawan mengatakan, akibat kecelakaan bus mini ini, dua korban meninggal di lokasi dan seorang di rumah sakit Sultan Agung Semarang.

Sementara itu anggota Pasukan Khusus Pemakaman (Paskuman) Dinkes Demak, Zanari, yang berada di lokasi menjelaskan bahwa saat ini semua korban sudah dievakuasi.

Dia menerangkan bahwa bus mini tersebut saat kejadian melaju dengan kecepatan tinggi hingga melompati median jalan. Kejadian pada pukul 06.30 WIB.

Menurut saksi yang berada di lokasi kejadian, bus itu menabrak median jalan hingga terguling-guling. Belum diketahui apakah pengemudi mengantuk atau karena hal lain. “Bus itu tiba-tiba oleng ke kanan, menabrak pembatas jalan lalu terguling-guling,” kata dia.

Menurut saksi tersebut, bus dari arah Demak ke Semarang itu melaju dengan kecepatannya tinggi. Saat bus oleng, kemudian menabrak pembatas jalan. “Bus sampai terlempar melompati pembatas jalan,” terangnya.

wied