blank
Foto: dok/ist

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Dengan mengusung tema ‘Revive and Thrive Your Business by Transforming Customer Experience’, Customer Experience (CX) Summit 2021, akan kembali digelar pada Kamis (9/12/2021), untuk yang keempat kalinya.

Acara yang diinisiasi PT Telkom ini, diharapkan dapat membangkitkan kembali semangat dan motivasi para pelaku usaha, guna mempersiapkan strategi pertumbuhan bisnis ke depan yang lebih baik, setelah melewati tantangan dan dampak pandemi selama dua tahun belakangan.

Acara CX Summit 2021 yang diselenggarakan secara online ini, direncanakan akan menjadi even CX Summit terbesar dan pertama kalinya di Indonesia, yang menghadirkan virtual conference serta pameran virtual (virtual exhibition), dengan tampilan 3 Dimensi dan 360 Derajat.

BACA JUGA: Bupati Kebumen Ajak Banser Satu Komando dengan Kiai

Sajian istimewa ini akan memberikan pengalaman baru bagi pengunjung pameran, yang dilaksanakan pada Senin-Jumat (6-10/12/2021).

Pada acara virtual conference, CX Summit 2021 akan membahas aspek-aspek strategis, yang mengedepankan peningkatan kualitas pengalaman pelanggan, atau yang sering disebut sebagai Customer Experience (CX).

Di antaranya, aspek terkait transformasi perusahaan menuju customer-centric, customer experience bagi perusahaan, industri UMKM (Usaha Kecil, Mikro dan Menengah), serta industri ekonomi kreatif dan pariwisata.

BACA JUGA: BPBD Lumajang Nyatakan 102 Korban Luka Akibat Letusan Semeru

Dalam virtual conference ini, akan diisi dengan keynote speaker seperti Menteri BUMN, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Menteri Koperasi dan UKM.

Direktur Digital Business Telkom, Muhamad Fajrin Rasyid, menyampaikan, Telkom Group berkomitmen untuk mendukung penuh proses digitalisasi Nasional.

”Kami juga akan terus berupaya, untuk menghadirkan solusi layanan digital terbaik, untuk mendampingi bangsa Indonesia membangkitkan kembali perekonomian,” terang dia.

BACA JUGA: Gibran Masuk Nominasi Anugerah Kebudayaan PWI 2022

Sedangkan Eva Noor, selaku Ketua Dewan Pengawas Indonesia Customer Experience Professional menambahkan, acara CX Summit 2021 ini sangat penting untuk diikuti para pelaku industri dan profesi, guna menambah ilmu dan benchmark.

”Hal ini terkait peningkatan kepuasan pelanggan, dan menjadikan Indonesia sebagai negara percontohan. Khususnya dari aspek delivery kualitas pengalaman pelanggan yang tepat, dan sesuai harapan,” imbuh Eva Noor.

Acara yang diselenggarakan atas kolaborasi Telkom bersama asosiasi ICXP ini, terbuka untuk umum, dan tidak dipungut biaya. Penyelenggaraan CX Summit 2021 ini, diharapkan dapat menjadi media bagi para pelaku usaha, untuk saling bahu membahu dalam peningkatan kualitas pelanggan.

Selain itu pula, sebagai persiapan dalam mewujudkan visi Indonesia sebagai service country, pada tahun 2045. Untuk bisa menghadiri acara CX Summit 2021 ini, masyarakat dapat melakukan registrasi melalui situs summit.cxsense.com.

Riyan