Habib Ali Bin Muhammad Al-Habsyi. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Haul Habib Ali Bin Muhammad Al-Habsyi bakal digelar tertutup untuk masyarakat umum, hanya diikuti internal keluarga saja.

Diketahui, agenda rutin tahunan itu jatuh pada tanggal 25-26 November 2021 mendatang di Masjid Riyadh, Pasar Kliwon, Solo.

Habib Muhammad Bin Hasan, putra dari Habib Hasan melalui video resmi menjelaskan, keputusan itu dilakukan melihat situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

“Dengan ini menyampaikan bahwa kegiatan Haul Habib Ali Bin Muhammad Al-Habsyi yang jatuh pada tanggal 25-26 November 2021 pada tahun ini dikhususkan untuk internal keluarga saja, dengan mempertimbangkan situasi pandemi saat ini, untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” ucap Habib Muhammad Bin Hasan, Sabtu (13/11/2021).

Pihaknya mengimbau kepada jamaah dari luar Kota Solo agar tidak datang ke lokasi kegiatan, dan cukup menyaksikan acara Haul Habib Ali Bin Muhammad Al-Habsyi melalui live streaming.

“Jamaah dari luar Kota Solo, diimbau dan mohon pengertiannya, agar bisa menyaksikan acara rangkaian Haul Habib Alin Bin Muhammad Al-Habsyi melalui live streaming Youtube Masjid Riyadh Solo,” pungkasnya.

Haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi merupakan salah satu acara Haul terbesar di Indonesia. Pada tahun-tahun sebelum pandemi, puluhan ribu umat Islam dari Indonesia dan luar negeri rutin mengikuti acara tersebut.

Sementara itu Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi melalui Kabid Humas Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengapresiasi keputusan tersebut.

“Saat ini penularan Covid-19 belum berakhir. Diimbau agar masyarakat bisa mengikuti Haul dari rumah melalui saluran youtube Masjid Riyadh Solo,” ucapnya.

Ning

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here