blank
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa beserta Ketua Umum Persit KCK Ny Hetty Andika Perkasa, berfoto bersama salah satu purnawirawan Pati TNI-AD usai upacara wisuda di Lapangan Pancasila, Akademi Militer Magelang. Foto : Dok Pendam/Dip

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Kepala Staf TNI AD (Kasad) jenderal TNI Andika Perkasa S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., memimpinj pelaksanaan Upacara Wisuda Purnawira Pati TNI-AD, di Lapangan Pancasila, Akademi Militer, Magelang, Kamis (11/11/2021).

Upacara ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan yang tinggi terhadap kesempurnaan pengabdian para Perwira Tinggi (Pati) TNI-AD.

Jenderal TNI Andika Perkasa didampingi Ketua Umum Persit Kartika Candra Kirana Hetty Andika Perkasa, dan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto.

Jenderal TNI Andika Perkasa dalam kesempatan itu mengucapkan selamat dan terima kasih kepada 370 para prajurit yang diwisuda purnawira beserta istri dalam mengakhiri masa pengabdiannya sebagai prajurit TNI-AD secara paripurna.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Enjang S.I.P, yang hadir dalam pelaksanaan upacara Wisuda Purnawira menyebutkan, kegiatan ini bertepatan dengan HUT Akmil ke-64.

“Ini merupakan bentuk penghargaan serta ungkapan rasa hormat yang tinggi dari seluruh keluarga besar TNI-AD, kepada para Pati TNI-AD atas pengabdiannya sejak mengawali dinas aktif hingga saat memasuki masa purna tugas,” kata Kapendam.

Semua yang telah diberikan oleh para Pati TNI-AD selama ini, kata Kolonel Enjang, telah memberikan kontribusi besar bagi kemajuan TNI-AD, yang harus dilanjutkan oleh seluruh generasi penerus TNI-AD..

Sebelum melaksanakan upacara wisuda purnawira, Rabu (10/11/2021), para wisudawan juga membacakan ikrar sebagai kesatria sejati,  yang lahir dari kawah candradimuka Lembah Tidar.

Mereka berikrar senantiasa menjaga kehormatan almamater, menjunjung tinggi nilai-nilai moral, kepribadian maupun tradisi sebagai prajurit Saptamarga dalam sikap dan perbuatannya.

Kemudian Kasad beserta Ketua Umum Persit KCK turut memberikan cinderamata serta piagam penghargaan kepada para wisudawan.

Selain menghadiri pelaksanaan upacara wisuda purnawira, Mayjen TNI Rudianto juga ikut serta dalam acara syukuran perayaan HUT Akmil ke-64 yang juga dipimpin langsung oleh Jenderal TNI Andika Perkasa.

Absa