Suasana pelaksanaan vaksinasi di Aula Puskesmas Patean.(FOTO:SB/Sapawi)

KENDAL(SUARABARU.ID)– Polsek Patean menggelar acara vaksinasi dosis II jenis Sinovac, Astrazeneca dan jenis Pfizer untuk masyarakat umum di Gedung Serba Guna Desa Pagersari dan Aula Puskesmas Patean, Senin (08/11/2021).

Pada pelaksanaan vaksinasi ini, panitia menyediakan 263 vial vaksin jenis Sinovac, 67 vaksin jenis Astrazeneca dan 138 vial vaksin jenis Pfizer.

Kapolsek Patean Iptu Budijanton mengatakan, bahwa vaksinasi ini dilaksanakan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid- 19 khususnya di lingkungan Desa Pagersari Kecamatan Patean.

Kami berpesan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi prokes dan melaksanakan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilitas,” kata Kapolsek Patean.

“Pelaksanaan vaksinasi ini, melibatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa Pagersari, Tim Nakes dari Puskesmas Patean selaku vaksinator, dan kader kesehatan Desa Pagersari Kecamatan Patean,”ujar Kapolsek Patean.

Kapolsek Patean mengaku, hasil dari vaksinasi ini,
dari kuota 263 yang disediakan, 250 orang tervaksin, dan 13 orang tidak tervaksin karena hipertensi.

Sedangkan vaksin jenis Pfizer dengan kuota untuk 138 orang, yang hadir sebanyak 116 orang, tervaksin 114 orang dan tidak tervaksin dua orang juga karena mengalami hipertensi.
Sedangkan vaksin jenis Astrazeneca dengan kuota 67 orang, yang hadir 66 orang dan tervaksin 66 orang dan sisa satu vial.

Sementara itu, warga Desa Pagersari bernama Yusuf(45) mengucapkan terimakasih kepada tim tenaga kesehatan dan Polsek Patean yang setiap hari hampir melakukan kegiatan vaksinasi di wilayah Patean.

“Saya sudah vaksin untuk yang kedua kalinya. Semoga dengan vaksinasi ini, masyarakat Kendal bisa membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucapnya.Sapawi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here