blank

TEGAL (SUARABARU.ID) – Menjelang Hari Sumpah Pemuda dan HUT (Hari Ulang Tahun) ke 62 tepatnya 28 Oktober 2021 mendatang, Keluarga Besar MPC (Majelis Pimpinan Cabang) PP (Pemuda Pancasila) Kota Tegal melaksanakan Baksos ( Bakti Sosial).

blank
DONOR – Ketua Panitia HUT PP Kota Tegal, Firdaus Muhtadi saat donor darah. (foto: dok/ist)

Dalam kegiatan Baksos, sebanyak 70 Anggota Pemuda Pancasila Kota Tegal melakukan donor darah dan membagikan 250 paket sembako yang dilaksanakan di Warung Rakapok Jalan Tentara Pelajar Kota Tegal, Minggu (24/10/2021).

Ketua Panitia Peringatan HUT PP ke 62 MPC Pemuda Pancasila Kota Tegal, Drs HA Firdaus Muhtadi yang juga Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kota Tegal mengatakan, untuk kegiatan donor darah, keluarga besar PP Kota Tegal bekerjasama dengan PMI Kota Tegal.

“Pendaftar untuk donor darah sebanyak 100 anggota PP. Namun, setelah melalui tahap pemeriksaan hanya 70 anggota PP yang bisa diambil darahnya,” kata Firdaus yang akrab dipanggil Jedos.

Selain donor darah kata Firdaus, keluarga PP Kota Tegal juga membagi 250 paket sembako dibagikan untuk anggota PP yang sangat membutuhkan dan warga di 4 PAC terdampak pandemi Covid-19.

Sementara Sekretaris Panitia Peringatan HUT PP ke 62 MPC Pemuda Pancasila Kota Tegal, M Ferry Manggarano menyampaikan, kegiatan nantinya akan dilanjutkan dengan menggelar upacara dan tabur bunga di TMP (Taman Makam Pahlawan) Pura Kusuma Jalan Melati Kota Tegal pada Kamis 28 Oktober 2021 mendatang.

“Dalam kesempatan tersebut kami juga akan mengunjungi makam ketua MPC PP Kota Tegal periode lalu, almarhum Bung Edy Soesyanto di TPU Panggung dan malamnya diadakan tasyakuran HUT PP ke 62 di Pendopo Ki Gede Sebayu, Komplek Balai Kota Tegal,” ungkap pemilik badan tambur Ferry Manggarano alias Pele yang juga Komandan KOTI (Komando Inti) Mahatidana MPC Pemuda Pancasila Kota Tegal.

Nino Moebi