Sembilan personel dari BPSMP Sangiran  dengan Ketua Tim, Haris Rahmanendra, teliti potensi situs dan sebaran temuan di Situs Kapuan Cepu. Foto: ist

BLORA (SUARABARU.ID) – Balai Pelestarian Situs Manusia Purba (BPSMP) Sangiran mengadakan kegiatan pengumpulan data terkait potensi situs dan sebaran temuan melalui survei dan ekskavasi di Situs Kapuan yang berada di wilayah Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora Slamet Pamuji, SH. M.Hum melalui Kepala Bidang Kebudayaan Budi Riyanto, S.Pd.,MA., dan Kepala Seksi Kesejarahan dan Purbakala Bidang Kebudayaan Dinporabudpar Eka Wahyu Hidayat, S.Pd membenarkan adanya kegiatan tersebut.

“Benar, suratnya sudah kami terima. Kegiatan itu berlangsung selama 12 hari mulai tanggal 12  Oktober 2021 sampai dengan 21 Oktober 2021. Jadi hari ini sudah dimulai,” jelas Kepala Seksi Kesejarahan dan Purbakala Bidang Kebudayaan Dinporabudpar Eka Wahyu Hidayat, di Blora, Selasa (13/10/2021).

Eka Wahyu Hidayat menjelaskan, bahwa kegiatan itu dilakukan oleh 9 personel dari BPSMP Sangiran  dengan Ketua Tim, Haris Rahmanendra, S.S.

“Tentu saja untuk membantu tim dilibatkan pula tenaga tenaga lokal,” tambah Kepala Seksi Kesejarahan dan Purbakala Bidang Kebudayaan Dinporabudpar Kabupaten Blora.

Sementara itu, Ketua Tim pengumpulan data BPSMP Sangiran di Situs Kapuan, Haris Rahmanendra,S.S., menjelaskan  kegiatan itu merupakan lanjutan dari tahun 2019 pada lokasi yang sama.

Kami mohon izin seperlunya agar penelitian tersebut dapat berjalan dengan lancar,” kata dia.

Kudnadi

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here