Kepala Disdikpora Jepara, Agus Tri Harjono saat membuka seminar.

JEPARA (SUARABARU.ID) – Dalam rangka peringatan HUT PGRI ke-76 Tingkat Kabupaten Jepara, telah diselenggarakan Seminar Pendidikan Teknik Penulisan Artikel Populer.

Seminar dilaksanakan secara daring dan luring dari Gedung PGRI Jepara ini menghadirkan dua narasumber, Hadi Priyanto Ketua Forum Penulis LITERASI Jepara dan Indria Mustika guru SMKN 2 Jepara yang juga penulis buku ajar tingkat nasional.

Indria Mustika, saat menyampaikan materi tips menulis artikel untuk lomba

Kepala DIsdikpora Jepara, Agus Tri Harjono saat membuka seminar tersebut mengajak para guru di Jepara untuk mengembangkan ketrampilan menulis. Sebab dengan menulis, dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat luas, bukan hanya dilingkungan pendidikan.

Menurut Agus Tri Harjono, minat menulis ini perlu terus dikembangkan dikalangan guru. “Jangan sampai kita kalah dengan daerah lain,” ujar Agus Tri.

Ia juga mengungkapkan ada kecenderungan minat guru perempuan di Jepara untuk menulis lebih tinggi. Juga guru perempuan lebih aktif dalam kegiatan, tambahnya.

Peserta Seminar Pendidikan Teknik Penulisan Artikel Populer yang diselenggarakan oleh PGRI Jepara

“Dalam lomba inovasi pembelajaran untuk guru SD, 6 pemenangnya adalah guru perempuan,” papar Agus Tri Harjono. Kedepan guru laki-laki harus terpacu, pintanya.

Sedangkan Ketua PGRI Jepara, Subandi menyatakan, kedepan perhatian PGRI terhadap geliat literasi akan terus dilakukan. “Harapan kami, akan muncul penulis handal dari kalangan guru,” ujar Subandi.

Dalam acara yang dipandu oleh Nurul Avifah, pamateri Indria Mustika pada paparannya menyampaikan tips menulis artikel untuk lomba. Sedangkan Hadi Priyanto menyampaikan materi kiat menjadi penulis.”Niat dan keberanian menjadi kata kunci yang berharga bagi penulis pemula, ” ujar Hadi Priyanto.

Hadepe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here