Tim PSIW siap main uji coba dengan Persibat Batang. Foto : SB/dok

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Tim Persatuan Sepak Bola Indonesia Wonosobo (PSIW) yang akan berlaga di Liga 3 Jawa Tengah, besok Selasa (12/10), akan main uji coba melawan Persibat Batang di Stadion Bhumiphala Temanggung Jawa Tengah.

Ketua Umum PSIW Wahyu Lembu Suro Nugroho mengungkapkan latihan uji coba timnya dilakukan untuk mengenjot kekuatan fisik, mental dan kemampuan tehnik pemain. Sehingga ketika bertarung di Liga 3 Jateng sudah siap tempur.

“Sejauh ini, Tim PSIW sudah main uji coba lawan tim luar daerah, empat kali. Yakni dengan Tim Pra Pon Banjarnegara, PSS (Yunior) Sleman, Persitema Temanggung dan Persibangga Purbalingga,” ujarnya, Senin (11/10).

Besok sore, lanjutnya, main uji coba yang kelima melawan Persibat Batang. Dari empat kali main uji coba lawan tim lain, PSIW bisa memenangi laga uji coba. Hal itu, menjadi pertanda baik bagi tim PSIW. Saat main di Liga 3 Jateng, pemain PSIW bisa menunjukan kekuatannya.

Kekuatan Mental

Tim PSIW punya kekuatan sepak bola menyerang dan serangan balik. Foto : SB/dok

Pelatih PSIW untuk Liga 3 Jateng Hafiz Al Moebarak mengungkapkan pemain binaanya, sudah mempunyai kekuatan fisik dan skill tehnik yang cukup baik. Hanya dari sisi mental pemain yang masih perlu ditingkatkan dan lebih digenjot lagi.

“Rata-rata pemain PSIW belum banyak yang main di pertandingan resmi, sekelas Liga 3 Jateng. Sehingga mental bertanding pemain di lapangan belum terbangun dengan baik. Semoga dalam siswa waktu menghadapi Liga 3 Jateng mental pemain PSIW bisa bangkit,” harapnya.

Pihaknya mengaku, pemain PSIW punya kekuatan bermain menyerang dan ngotot untuk merebut kemenangan. Serangan balik dari sisi sayap kiri dan kanan dengan kecepatan lari pemain akan jadi andalan. Pertahanan pemain belakang PSIW juga cukup solid.

“Melalui uji coba yang dilakukan secara terus menerus, saya berharap kekuatan tim semakin kompak. Sehingga ketika bentrok dengan tim lain di Liga 3 Jateng bisa menaklukan tim lawan. Warga Wonosobo punya ekspektasi yang tinggi tim PSIW bisa unjuk gigi di Liga 3 Jateng,” tegasnya.

Muharno Zarka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here