blank
Pengemudi ojek online menerima suntikan vaksin dari tenaga kesehatan RS Bhayangkara saat vaksinasi massal yang digelar Ditlantas Polda Jateng Sabtu (18/9/2021). Foto : Absa

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Menyambut HUT Lantas ke-66, Direktorat Lalu Lintas Polda Jateng menggelar vaksinasi untuk pengemudi angkutan umum dan ojek online di Kota Semarang,  di bekas taman rekreasi Wonderia samping Taman Budaya Raden Saleh  (TBRS), jalan Sriwijaya, Semarang, Sabtu (18/9/21).

Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol M Rudy Syafirudin, S.I.K., S.H., menyampaikan, bahwa kegiatan yang diselenggarakan ini, merupakan rangkaian kegiatan lanjutan sebelumnya, yang telah dilakukakan Ditlantas Polda Jateng.

“Pada kegiatan pertama kemarin, kami melakukan kegiatan bakti sosial, dengan membagikan sembako  untuk warga yang terdampak Covid 19 di Jawa Tengah ini,” ujar Kombes Pol M Rudy Syafirudin, pada awak media di lokasi vaksinasi.

Pada kegiatan kedua ini, lanjut Kombes Rudy, Ditlantas Polda Jateng menyediakan vaksin sebanyak 28.300 vaksin untuk pengemudi angkutan umum dan pengemudi ojek online.

“Vaksin ini kami sediakan untuk para pengemudi angkutan umum dan ojek online di kota Semarang. Alhamdulillah antusias dari para pengemudi sangat tinggi untuk mengikuti vaksinasi ini,” paparnya.

Disampaikan pula oleh Kombes Rudy, jajaran Ditlantas Polda Jateng juga akan melakukan kegiatan operasi patuh candi, yang akan di mulai pada hari Senin tanggal 20 September 2021 mendatang, hingga 3 Oktober 2021. Namun, dalam operasi patuh candi ini, Ditlantas Polda Jateng tidak melakukan tindakkan penilangan hanya memberikan edukasi saja.

“Pada operasi patuh candi ini nantinya, kami tidak akan melakukan tindakan penilangan terhadap para pengguna jalan, kami hanya memberikan edukasi kepada mereka, dan juga edukasi mengenai bahaya covid 19,” ungkapnya.

Dia juga menambahkan, apabila ada petugas satlantas Polda Jateng yang ada di lapangan dalam operasi Patuh Candi ini, hanya melakukan teguran yang bersifat edukasi dan simpatik terhadap masyarakat pengguna jalan.

blank
Kombes Pol M Rudy Syafirudin, S.I.K., S.H., Dirlantas Polda Jateng didampingi oleh pejabat Ditlantas Polda Jateng dan Kasatlantas Polrestabes Semarang, menyampaikan keterangan pers saatv aksinasi  untuk pengemudi angkutan umum dan ojek online yang digelar Ditlantas Polda Jateng di samping TBRS, Jalan Sriwijaya Semarang, Sabtu (18/9/2021). Foto : Absa

“Sehingga apa yang kami lakukan, masyarakat juga merasa nyaman dalam berkendaraan dan kami pun dalam melakukan tugas dengan baik dan tidak ada halangan apapun,” ucapnya.

Dia juga berharap, tidak ada anggota anggotanya  yang bertugas dilapangan melakukan tindakkan tidak terpuji dalam melakukan operasi Patuh candi ini, dengan menyakiti hati seluruh pengguna kendaraan bermotor di jawa Tengah.

“Ini berlaku di seluruh jawa Tengah, bukan hanya di kota Semarang saja. Bahkan disemua jajaran polres polres juga melakukan kegiatan yang sama dan operasi patuh ini dilaksanakan selama 14 hari kedepan, yang dimulai pada senin pekan Depan,” pungkasnya.

Absa