Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH sedang menyerahkan bantuan paket beras kepada seorang penerima dalam kegiatan bhakti social bersama ormas Lindu Aji dan Pemuda Pancasila yang berlangsung pada dua tempat terpisah yakni di Dukuh Cantelan Kecamatan Ketandan dan Desa Nganjat Kecamatan Polanharjo, Selasa (3/8).(Dok) Polres Klt)

KLATEN (SUARABARU.ID) Kepolisian Resor (Polres) Klaten membagikan 1000 paket beras kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Kegiatan bhakti social yang dilakukan bersama ormas Lindu Aji dan Pemuda Pancasila berlangsung pada dua tempat terpisah yakni di Dukuh Cantelan Kecamatan Ketandan dan Desa Nganjat Kecamatan Polanharjo.

Penerima bantuan diantaranya pedagang kecil, tukang ojek dan pekerja harian lainnya.

“Hari ini kami dari TNI-Polri mengadakan bakti sosial bersama dengan ormas Lindu Aji dan Pemuda Pancasila. Kita gandeng, kita sama-sama berbagi, tandas Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH di sela kegiatan, Selasa (3/8).

Kapolres AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH menjelaskan, beras yang didistribusikan merupakan bantuan dari pemerintah pusat selama pemberlakuan PPKM yang dikoordinir Kementerian Maritim dan Investasi.

Pendistribusian beras bantuan, sudah berlangsung selama beberapa hari dan dilaksanakan secara serentak oleh Polsek jajaran. Masyarakat diminta sabar dalam menghadapi situasi wabah covid-19 dan tetap mematuhi protokol kesehatan 5M.

Saat PPKM Darurat masyarakat diminta patuh mengurangi mobilitas dan selalu memakai masker.

“Ini bantuan dari pemerintah sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan di masa pandemi ini. Apalagi saat ini di wilayah Kab Klaten, kita berada pada level IV pada PPKM. Saya mohon kepada masyarakat tetap bersabar. Insya Allah ikhtiar kita ini membuahkan hasil. Semoga Corona yang ada di Kabupaten Klaten segera selesai, tuntas semuanya”, jelas Kapolres Klaten.

Bagus Adji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here