blank
Bupati Kendal Dico M Ganinduto(tengah), kiri Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki dan Kanan Asisten Pemerintahan, Winarno.(FOTO:SB/Sp)

KENDAL(SUARABARU.ID)– Kantor Kementerian Agama(Kemenag) Kabupaten Kendal memberikan bantuan sebanyak 2.320 paket sembako kepada warga terdampak Covid-19, di Aula Kantor setempat, diserahkan oleh Bupati Kendal Dico M. Ganinduto, B.Sc, Selasa (03/08/2021).

Dico M. Ganinduto menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran Kemenag Kendal yang telah peduli kepada warga terdampak Covid-19 melalui Unit Pengumpulan Zakat (UPZ).

“Alhamdulillah bantuan sembako yang terkumpul ini bisa turut membantu warga Kendal yang terdampak PPKM level 4 akibat Covid-19 yang saat ini belum berakhir. Kepedulian dari Kemenag Kendal juga sungguh luar biasa bahkan sudah sejak lama terkait zakat 2,5% Kemenag selalu tertinggi,” jelas Dico M. Ganinduto.

Lebih lanjut, Dico M. Ganinduto meminta kepada jajaran Kemenag Kendal untuk bisa ikut mensosialisasikan terkait prokes kepada seluruh jajaran yang berada di bawah kantor Kemenag Kendal, terlebih pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) telah resmi dilakukan perpanjangan oleh pemerintah pusat  dari tanggal 2 hingga 9 Agustus 2021 mendatang.

Adapun upaya menekan penyebaran Covid-19 yang ada di Kabupaten Kendal, Pemerintah Kendal terus melakukan percepatan vaksin bagi warganya dengan mengaktifkan lima sentra vaksin yang dimulai dari target minimal usia 12 tahun.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kendal H. Mahrus, M.Pd.I menyampaikan bahwa, sasaran bantuan sembako yang pertama adalah para muadzin, guru yang berstatus honorer/wiyata bakti, Penyuluh Agama Non PNS dan para pedagang di sekitar madrasah.

“Kami berikan bantuan kepada mereka yang sangat terdampak, termasuk pedagang yang berada di sekitar madrasah, karena tidak berjualan selama pendemi Covid-19 atau hampir 2 tahun ini,” kata H. Mahrus.

H. Mahrus berharap, bantuan yang tidak seberapa ini bisa meringankan kebutuhan masyarakat terdampak Copvid-19.Sp