blank
EVALUASI - Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriono memimpin Rakor Evaluasi Pelaksanaan PPKM Darurat Kota Tegal di ruang Adipura, Komplek Balai Kota Tegal. (foto: dok/ist)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal terus mempersiapkan percepatan vaksinasi Covid-19. Berbagai pihak dilibatkan untuk mensukseskan program tersebut. Salah satunya dengan melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkot Tegal.

Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono memerintahkan seluruh OPD untuk terlibat dalam upaya percepatan vaksinasi dengan pembagian wilayah di empat kecamatan se-Kota Tegal. “Selain beberapa OPD yang sudah terlibat sebelumnya dalam vaksinasi, saya perintahkan seluruh OPD untuk turut terlibat dalam percepatan vaksinasi,” ujar Dedy Yon.

Wali Kota menyampaikan hal tersebut pada Rakor Evaluasi Pelaksanaan PPKM Darurat Kota Tegal, Jum’at (23/7/2021) di ruang Adipura, Komplek Balai Kota Tegal.

Dikatakan Wali Kota, seluruh OPD akan diindukkan ke kantor-kantor kecamatan, dengan waktu yang sudah terjadwal. Wali Kota menyebut untuk OPD akan melakukan koordinasi selepas melakukan tugas di kantor masing-masing, dan dijadwalkan setelah pukul 12.00 WIB dari hari Senin sampai Jum’at, di setiap minggunya.

Wali Kota Tegal menyampaikan bahwa untuk memenuhi kebutuhan vaksin, pihaknya akan meminta bantuan langsung ke Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terkait tempat penyimpanan vaksin.

Wali Kota berharap, percepatan vaksinasi di Kota Tegal dapat didukung oleh semua pihak, agar bisa berjalan dengan baik dan mampu menjangkau semua masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, dr. Sri Primawati Indraswari dalam Rakor tersebut menyampaikan bahwa selain vaksin yang sudah ada di fasilitas kesehatan dan rumah sakit, Dinas Kesehatan masih memiliki stok 1.500 vial.

Nino Moebi