blank

SLAWI (SUARABARU.ID) – Polres Tegal kembali menggelar vaksinasi masal dengan sasaran 350 pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Tegal yang dilaksanakan di Lapangan Aspol, Kalibliruk Slawi, Jumat (23/7/2022).

blank
BANTUAN BERAS – Usai divaksin para pelaku UMKM mendapatkan bantuan beras 5 kg per orang. (foto: nino moebi)

Usai melakukan vaksinasi, 350 para pelaku UMKM Mendapat Bantuan Sosial (Bansos) berupa beras sebanyak 5 kg.

Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafa’at didampingi Waka Polres Tegal Kompol Didi Dewantoro, para Kabag serta Kasat mengecek langsung pelaksanaan vaksinasi dan pemberian Bansos.

“Hari ini kami melakukan vaksinasi sekaligus memberikan Bantuan Sosial kepada sekira 350 pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang terdampak PPKM Darurat,” kata Kapolres AKBP Arie Prasetya Syafa’at.

Atas kepatuhan dari para pelaku usaha UMKM Al hamdulillah pertumbuhan Covid-19 di Kabupaten Tegal cenderung menurun.

“Dalam kesempatan baik ini kami menyampaikan terimakasih kepada seluruh elemen warga masyarakat Kabupaten Tegal yang berperan serta berpartisipasi dan patuh aturan PPKM Darurat sehingga apa yang mereka korban seperti dengan dibatasi ruang geraknya ternyata membuahkan hasil yang cukup signifikan,” ungkap Kapolres.

AKBP Arie Prasetya Syafa’at berharap setelah para pelaku UMKM mendapatkan vaksin punya kekebalan tubuh sehingga kegiatan ekonomi bisa berjalan kembali normal dengan tetap menjaga Protokol Kesehatan (Prokes). Herd immunity dari warga masyarakat Kabupaten Tegal bisa tercapai.

“Kegiatan seperti ini akan dilakukan secara kontinyu dengan sasaran kelompok lainnya seperti telah dilakukan vaksin terhadap karyawan alpamart dan ojol pada minggu lalu,” ungkap Kapolres.

Upaya penyekatan yang dilakukan dibeberapa titik menurut AKBP Arie Prasetya Syafa’at mobilitas warga masyarakat turun mencapai 17 persen.

Nino Moebi