Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyerahkan seekor hewan kurban kepada Kapolres AKBP Piter Yanottama di RPH Kalirejo, Kamis 22/7.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021, Jajaran Polres Kebumen hingga Polsek memotong hewan kurban total 40 ekor sapi dan 22 ekor kambing.

Menaati anjuran Pemerintah, untuk menghindari kerumunan, pemotongan hewan kurban jajaran Polres dan Polsek di Kebumen dilaksanakan di hari ke tiga ini, Kamis (22/7).

Pelaksanaan pemotongan untuk tingkat Polres dilakukan di tempat rumah pemotongan hewan RPH) di Desa Kalirejo, Kecamatan Kebumen. Selanjutnya untuk tingkat Polsek, dilakukan pemotongan di 26 Polsek masing-masing sesuai ketentuan.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama dan Bupati Arif Sugiyanto menyaksikan pemotongana hewan kurban jajaran Polres di RPH Kalirejo.(Foto:SB/Ist)

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama bersama Bupati Kebumen Arif Sugiyanto serta pejabat utama Polres Kebumen termasuk Wakapolres Kompol Edi Wibowo menghadiri kegiatan tersebut. Bahkan Bupati Arif Sugiyanto juga menyerahkan seekor sapi kurban untuk dipotong dan dibagikan.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama menjelaskan, hewan kurban berasal dari para personel Polres Kebumen yang selanjutnya akan langsung dibagikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga kurban tahun ini menjadikan keberkahan bagi Polres Kebumen,”ungkap AKBP Piter.

Untuk mendistribusikan daging korban tersebut, Polres Kebumen langsung mengirim door to door ke rumah warga sesuai daftar yang telah didata.

“Sesuai arahan pimpinan, tidak ada lagi masyarakat menyaksikan pemotongan, mengantre untuk mendapatkan daging. Namun sudah kita data, nanti personel kita yang door to door,”pungkasnya.

Komper Wardopo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here