blank
Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH sedang menyerahkan bantuan paket sembako dan beras kepada salah seorang penerima dalam kegiatan bakti social yang berlangsung , Jumat (16/7). Dok/Polres Klt

KLATEN (SUARABARU.ID) – Kepolisian Resor (Polres) Klaten untuk kembali membagikan ratusan paket bahan makanan termasuk beras kepada masyarakat terdampak covid 19.

Bakti sosial pada masa PPKM Darurat dengan sasaran penerima pedagang kecil di sepanjang jalan protokol dalam kota dan pencari rosok di TPS Rusunawa, dipimpin Kapolres Klaten

“Hari ini kita siapkan sekitar 200 paket lagi dan kita bagikan di tempat-tempat pembuangan sampah kemudian di lokasi lain yang nantinya kita lihat terdampak PPKM Darurat”, terang Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH ketika memimpin  langsung kegiatan bakti soial, Jumat (16/7).

Sehari sebelumnya, lanjut AKBP Edy Suranta Sitepu, Polres Klaten juga sudah melakukan bakti sosial dengan membagikan bantuan 621 paket . Ratusan paket bantuan tersebut didistribusikan serentak oleh Polsek jajaran  ke pedagang warung dan pedagang kecil .

“Mereka harus menutup usaha  pada pukul 20.00 WIB. Maka kemarin ada 621 yang sudah terbagikan. Kita bagikan kepada warung-warung yang selama ini kita laksanakan penutupan atau operasi penertiban di malam hari,” jelas Kapolres Klaten.

Secara terpisah salah seorang pencari rosok di TPS Rusunawa,  Supriyanti (45), mengaku sangat senang menerima bantuan dari Polres Klaten. Sembako yang diterima dikatakan  cukup untuk beberapa hari ke depan. Sehingga uang yang seharusnya dikeluarkan untuk belanja bisa ditabung untuk biaya sekolah keempat anaknya.

“Alhamdulillah dapat bantuan. Sebenarnya kami selalu mengharap ada bantuan terus, Pak. Sebab dari sini nggak ada yang menghiraukan, Pak. Alhamdulillah baru kali ini ada dari Polres Klaten”, tuturnya.

Bagus Adji