blank
Mikkel Damsgaard/dok

(SUARABARU.ID) – Dua tim kuda hitam, Denmark dan Wales, akan mencari tempat di perempat final Piala Eropa 2020 dalam duel di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Sabtu (26/6/2021) mulai pukul 23.00 WIB.

Denmark bakal mengandalkan koletivitas. Tim Dinamit ingin memberikan yang terbaik sebagai tanda hormat kepada gelandang Christian Eriksen.

Eriksen jatuh pingsan ketika Denmark melakoni laga pertama melawan Finlandia. Pemain Inter Milan itu sudah menjalani operasi jantung, dan kini dalam masa pemulihan.

‘’Kami akan tetap membawa semangat Eriksen untuk pertandingan nanti. Eriksen menjadi inspirasi bagi kami,’’ ujar Pelatih Timnas Denmark Kasper Hjulmand seperti dikutip dari laman resmi Uni Sepak Bola Eropa (UEFA).

Menghadapi Wales, juara Eropa 1992 ini bakal mengandalkan tusukan Mikkel Damsgaard. Damsgaard mencuri atensi saat memukul Rusia 4-1.

Berposisi sebagai sayap kiri, Damsgaard tampil memukau. Pemain Sampdoria ini telah mencatat lima caps dan menyumbang tiga gol.
Di kubu Wales, pelatih Robert Page yakin dengan kualitas tiga pemain kuncinya, Gareth Bale, Aaron Ramsey, dan Daniel James. Ramsey membuktikan dirinya kian matang.

The Dragons juga butuh sentuhan magis Bale, pengalaman Ramsey, dan kecepatan James. Jika Sang Naga mau bersabar, mereka punya kans terbuka meraih tiket perempat final.

Dalam rekor pertemuan, Bale dan kolega masih kalah. Tim Dinamit unggul tipis 3-2.

rr