TEGAL (SUARABARU.ID) – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tegal melaksanakan kampanye stop narkoba melalui turnamen catur yang di gelar Kamis (24/6/2021).

Turnamen berlabel Skakmat pada Narkoba
dengan menerapkan protokol kesehatan ketat disambut antusias puluhan peserta hingga meluas menjadi kompetisi tingkat kelurahan se Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal.

Kepala BNN Kota Tegal Sudirman menyampaikan, dilaksanakannya turnamen catur beregu sengaja mengusung tema Skakmat pada Narkoba. Tujuannya, lebih menggencarkan kampanye dan edukasi kepada masyarakat tentang stop peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Sasarannya, semua lapisan masyarakat melalui kompetisi perorangan.

“Skakmat Pada Narkoba, menjadi rangkaian Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional. Namun, tetap mengedepankan prokes karena turnamen perorangan,” ungkapnya.

Penerapan prokes ketat, lanjut Sudirman, dibuktikan dengan ketentuan semua peserta turnamen catur wajib memakai masker. Kemudian, selalu menjaga jarak duduk serta menjalani cek suhu tubuh dan cuci tangan. Aturan tersebut, berlaku bagi semua peserta saat sebelum, selama dan setelah mengikuti turnamen catur.

“Skakmat Pada Narkoba, sengaja digelar di Kelurahan Slerok Tegal Timur. Karena, menjadi pilot project Kelurahan Bebas Dari Narkoba (Bersinar),” terangnya.

Bagian Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Satriana BNN Kota Tegal menambahkan, kegiatan Skakmat Pada Narkoba mendapat sambutan antusiasme masyarakat. Terlebih, dengan target mengedukasi dan sosialisasi tentang pentingnya pencegahan dan penyalahgunaan narkoba. Diwujudkan melalui optimalisasi peranan aktif masyarakat menangkal zat adiktif.

“Dukungan dari Ibu Lurah Slerok dan Posko Covid-19 kelurahan terjalin. Sebab, dalam pelaksanaan lomba menerapkan prokes secara ketat,” ungkapnya.

Nino Moebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here