blank
Kapolres Kebumen melepas tanda jabatan dan pangkat Kompol Arwansa yang dimutasi sebagai Wakapolres Banjarnegara, disaksikan Wakapolres Kebumen yang baru Kompol Edi Wibowo.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Kompol Edi Wibowo sejak Jumat (11/6) menjabat Wakapolres Kebumen. Ia semula Wakapolres Wonogiri, menggantikan Kompol Arwansa, yang dimutasi sebagai Wakapolres Banjarnegara.

Upacara serah terima jabatan (sertijab) itu bersama dengan tiga jabatan lingkungan di Polres Kebumen, berlangsung Jumat (11/6) di Lapangan Indoor Tenis Mapolres Kebumen. Berhubung masih  pandemi Covid-19, Sertijab digelar secara terbatas dengan pola Protokol Kesehatan 5M.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama saat memimpin upacara sertijab mengungkapkan,  pergantian pejabat di lingkungan Polres Kebumen merupakan pembinaan karier dan peningkatan kinerja satuan.

blank
Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama memimpin Sertijab Wakapores Kebumen dan tiga pejabat lainnya.(Foto:SB/Ist)

“Pada kesempatan ini, saya ingin berterima kasih kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugasnya dengan sangat baik. Selanjutnya kepada pejabat baru, kami berharap untuk segera menyesuaikan di lingkungan tempat tugas yang baru,”ungkap AKBP Piter Yanottama.

Jabatan lain yang diserah terimakan yakni Kasat Sabhara Polres Kebumen, setelah pejabat lama Kompol Rudjito memasuki masa purna tugas. Jabatan Kasat Sabhara diserahkan kepada pejabat baru AKP Sigit Prastyanto, mantan Kapolsek Bener, Polres Purworejo.

Sedangkan Kapolsek Kutowinangun yang sebelumnya dijabat oleh AKP Abu Khoiri digantikan oleh AKP Krida Risanto. AKP Krida Risanto bukan sosok baru di Polres Kebumen. Sebelumnya ia menjabat sebagai Kasubbagdalops Bag Ops Polres Kebumen.

AKP Abu Khoiri dipercaya akan mengisi kekosongan jabatan Kasubbaghukum Bag Sumda Polres Kebumen.

Kekosongan Jabatan Kapolsek Bonorowo setelah AKP Ibnu Sarjono memasuki masa purna tugas terhitung mulai bulan Juni, selanjutnya digantikan oleh mantan Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Kebumen Iptu Yitno Pamekas.

“Kepada pejabat baru Kapolsek Kutowinangun, Kapolsek Bonorowo, dan Kasubbaghukum, walaupun Polres Kebumen bukan tempat baru bagi saudara, maka saya berharap tunjukan loyalitas dan kinerja untuk kemajuan Polres Kebumen,”pesan Kapolres.

Komper Wardopo