blank
Para personel SAR yang jumlahnya sangat besar dilibatkan dalam pencarian korban tenggelam. Pencarian akan dilanjutkan pada esok pagi. Foto : hana eswe/ist.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Tim pencari masih belum menemukan dua korban di antara sembilan penumpang perahu terbalik di Kedung Ombo yang hilang. Dua korban ini masih dalam pencarian, hingga Minggu 16 Mei 2021.  Pencarian akan dilanjutkan pada Senin (17/5/2021).

Kepala Pelaksana BPBD Grobogan, Endang Sulistyaningsih melalui Kasi Kedaruratan, Masrichan mengatakan, tim SAR gabungan sudah bekerja keras melakukan pencarian terhadap jasad korban yang belum ditemukan.

“Pukul 06.00 WIB tadi sudah dilakukan operasi dengan menurunkan drone dalam air dan melakukan penyelaman oleh tim selam. Kemudian, tim drone Polairud Polda Jateng melakukan penyisiran di bawah permukaan air di sekitar TKP pukul 06.30 WIB dan terdeteksi satu korban tenggelam di kedalaman 15 meter,” jelas Masrichan.

Kemudian, lanjut dia, tim selam diterjunkan untuk mengevakuasi korban yang merupakan anak perempuan. Diketahui, jenazah tersebut bernama Destri, warga Desa Pilangrejo, Kecamatan Juwangi, Kabupaten Boyolali.

“Dengan demikian total korban yang ditemukan hingga hari kedua ini ada tujuh orang. Kurang dua yang belum ditemukan. Operasi SAR gabungan akan dilanjutkan besok pagi. BPBD Grobogan bersama ratusan personel gabungan ikut serta dalam pencarian dua korban yang belum ditemukan tersebut,” ujar Masrichan.

Hana Eswe.