blank
Di malam hari, jajaran Koramil Kodim 0728 Wonogiri, bersama Satgas Covid menggelar patroli Gakplin pencegahan Covid-19.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Meski Libur Idul Fitri, jajaran TNI Koramil-04 Nguntoronadi Kodim 0728 Wonogiri, bersama Satgas Covid tetap menggelar patroli.

Jumat (14/5), libur kedua Lebaran, menggelar patroli penegakan disiplin (Gakplin) protokol kesehatan (Prokes) ke seluruh wilayah Kecamatan Nguntoronadi.

Danramil Kapten (Inf) Budi Utama melalui Batuud Peltu Lutfi, menyatakan, patroli Gakplin mengetengahkan aspek dialogis dan monitoring.

Tujuannya, untuk sosialisasi dan edukasi pencegahan Corona Virus Disease (Covid)-19, agar warga jangan terlena oleh perayaan lebaran.

Suasana Perayaan
Dalam suasana perayaan Lebaran, Kamis malam (13/5), berlangsung patroli Gakplin Prokes di Kecamatan Karangtengah, Wonogiri.

blank
Saat menjumpai warga tak bermasker, personel Koramil memberikan peringatan dan membagikan masker gatis untuk langsung dipakai.

Danramil-23/Karangtengah melalui Peltu Khomaedi, mengatakan, perayaan lebaran harus mematuhi Prokes. ”Agar tidak memicu penularan,” tandasnya.

Kepada masyarakat yang abai bermasker, langsung mendapatkan peringatan dan memperoleh masker gratis. Yang bersangkutan langsung memakainya di tempat.

Masyarakat harus disiplin bermasker, dan saat mendatangi keramaian harus menjaga jarak. Juga membudayakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Tempat Umum
Koramil 14/Jatisrono Kodim 0728/Wonogiri, Kamis malam (13/5), juga menggelar patroli Gakplin di tempat umum berkumpulnya warga.

blank
Meski tanggal merah libur lebaran, Satgas Covid yang diprakarsai Koramil, tetap menggelar patroli Gakplin Prokes.

Sertu Lasto, mewakili Danraml Lettu (Inf)Cris Budirianto, mengatakan, masyarakat jangan mengabaikan Prokes karena terlena oleh perayaan Lebaran.

”Bila tidak penting, sebaiknya tinggal di rumah saja,” tegas Sertu Lasto sembari menambahkan bila keluar rumah harus memakai masker.

Bambang Pur