blank
Tim Inisiatif Zakat Indonesia Jawa Tengah saat menyerahkan bantuan sembako untuk dhuafa wilayah Kota Semarang. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Jawa Tengah (Jateng) menyalurkan paket Ramadan untuk kaum dhuafa di wilayah Kota Semarang.

Dalam pelaksanaannya, BPKP perwakilan Jateng menggandeng Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah untuk memberikan paket Ramadan yang berupa 56 paket sembako.

Kepala Perwakilan IZI Jawa Tengah, Djoko Adhi Saputro menyampaikan, paket Ramadan kali ini berjumlah 56 yang berisi sembako, guna membantu perekonomian dhuafa.

“Paket Ramadan ini berupa sembako yang kita bagikan untuk kaum dhuafa di wilayah Kota Semarang,” kata Djoko, Senin (10/5/2021).

Djoko berharap bantuan tersebut bisa mensupport kebutuhan mendasar di rumahnya masing-masing. “Kami berharap bantuan sembako tersebut bermanfaat untuk mereka yang membutuhkan,” sambungnya.

Pihaknya mengaku menyalurkan paket sembako ini kepada sejumlah anak yatim di wilayah Kota Semarang, yang menurutnya benar-benar membutuhkan uluran tangan.

Djoko juga mengucap syukur Alhamdulillah, karena dengan sinergi ini bisa memberikan semangat dan harapan tersendiri untuk mereka kaum dhuafa.

“Semoga kepedulian di momentum pandemi ini menjadikan berlipatnya pahala bagi seluruh keluarga besar pegawai BPKP,” tuturnya.

Menurut Djoko, Ramadan merupakan bulan penuh dengan kerbekahan dan kemuliaan. Dirinya mengajak kepada para dermawan untuk terus berbuat kebaikan.
“Mari kita berlomba-lomba berbuat kebaikan di bulan Ramadan ini,” tandasnya.

Ning