blank
Relawan Kota Bengawan, Yeyen Wahyono, tampil nyentrik berkampanye stop mudik.

SOLO (SUARABARU.ID) – Yenyen Wahyono, melakukan aksi nyentrik stop mudik. Relawan Kota Bengawan ini, menenteng poster bertuliskan ”Terima Kasih Anda Tidak Mudik.”

Pada posternya berukuran 0,8 M X 1,2 M, Yeyen melengkapi tulisan ”Waspada Corona Belum Reda” yang dilukis dalam tata warna menarik.

Tampil unik dengan poster berformat vertikal tersebut, Yeyen melontarkan ajakan: ”Monggo-monggo Bapak-Ibu tetap di rumah saja. Tidak usah mudik.”

Yenyen melakukannya dengan mendekati mobil dan motor, saat lampu merah di traffic light ruas Jalan Slamet Riyadi, jantungnya keramaian Kota Solo.

blank
Di Jalan Slamet Riyadi Solo, seorang pengemudi mobil memberikan respon poisitif terhadap kampanye stop mudik, dengan mengacungkan jempol.

Sebagai pemrakarsa, Presiden Republik Aeng-Aeng, Mayor Haristanto, menyatakan, semoga kampanye ini dapat menyadarkan masyarakat, untuk tidak tidak mudik.

Mayor, tokoh kreatif yang banyak menerima anugerah pemecahan rekor dunia dari MURI, menambahkan, kampanye unik ini sebagai upaya mendukung pencegahan Covid-19.

Intinya, misi kampanye unik ini bertujuan menyampaikan ajakan agar masyarakat tidak mudik, karena kerumunan pemudik berpotensi dapat menularkan corona.

Bambang Pur