blank
Penghubung Komisi Yudisial (PKY) Jawa Tengah bersama mahasiswa FTIK magang dan sahabat PKY saat persiapan bagi-bagi takjil. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Penghubung Komisi Yudisial (PKY) Jawa Tengah menggelar aksi sosial dengan membagikan ratusan takjil dan masker kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Pamularsih Semarang, Rabu (5/5/2021).

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, PKY Jateng bersama mahasiswa FTIK magang juga melaksanakan diskusi yang bertema ‘Merajut Kemenangan Menuju Peradilan Bersih’.

Selain diskusi, dalam kegiatan juga berlangsung pemutaran film tentang Komisi Yudisial untuk menambah wawasan dan pengetahuan kepada para peserta diskusi.

Koordinator PKY Jateng, Muhammad Farhan menjelaskan, kegiatan ini merupakan hal yang rutin dilakukan setiap tahun. “Kegiatan diskusi pada bulan Ramadan ini tujuannya untuk menambah pengetahuan tentang tugas dan fungsi Komisi Yudisial,” ujar Farhan, Kamis (6/5/2021).

Menurutnya, kegiatan sosial berbagi takjil ini sebagai bagian dari kepeduliannya kepada masyarakat ditengah ancaman pandemic Covid-19. Untuk itu pihaknya menggelar aksi bagi-bagi takjil, masker dan brosur tentang profil lembaga Komisi Yudisial.

Faris, mahasiswa FTIK yang sedang magang dikantor PKY Jateng mengatakan, dirinya mengapresiasi rangkaian kegiatan dari PKY Jateng dan teman-teman Sahabat Komisi Yudisial, serta mahasiswa magang.

“Kegiatan ini memberi manfaat kepada kami dalam meningkatkan pengetahuan tentang Komisi Yudisial. Walaupun ditengah keterbatasan, PKY Jawa Tengah dan kawan-kawan tetap memiliki kepedulian sosial yang cukup tinggi dengan berbagi kepada masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Ning