Bupati Jepara Dian Kristiandi saat membaca puisi karya Ir Soekarno

JEPARA (SUARABARU.ID) – Bait pertama puisi karya Ir Soekarno, Aku Melihat Indonesia  yang dibacakan oleh Bupati Jepara Dian Kristiandi menjadi  pembuka parade pembacaan puisi berantai  persembahan Disdikpora Jepara pada Hardiknas 2021. Disusul pembacaan bait berikutnya oleh  Kepala Disdikpora Jepara Agus Tri Harjono dan sekretaris dinas, Ali Hidayat.

Kepala Disdikpora, Agus Tri Harjono

Selanjutnya bait – bait  puisi karya presiden pertama Indonesia yang  dimuat di buku  Bung Karno dan Pemuda ini dibacakan oleh para pejabat dilingkungan Disdikpora Jepara termasuk para kepala sekolah SD, SMP dan SMA di Jepara. Parade puisi yang digarap dengan apik tersebut dapat dilihat di https://youtu.be/Y1lwNB1i1lY

“Karena pandemi peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2021 ini memang dilakukan secara sederhana. Namun tidak mengurangi makna peringatan yang tahun ini temanya adalah Serantak Bergerak  Wujudkan Merdeka Belajar,” ujar Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Jepara, Agus Tri Harjono.

Sekretaris Disdikpora, Ali Hidayat

Untuk menyemarakkan Hardiknas tahun 2021, Disdikpora Jepara juga telah menyelanggarakan lomba Cipta Puisi yang diikuti  248  peserta serta lomba  baca puisi virtual yang diikuti oleh 151 peserta. Lomba diikuti oleh para  guru dan tenaga pendidik tingkat  PAUD, SD,SMP, SLTA sederajat. Sedangkan juri lomba ini adalah Kustam Eka Jalu, Yayasan Jungpara  dan Aminaan Basyarie.

Parade baca puisi Aku Melihat Indonesia karya Ir Soekarno

Sedangkan juara 1,2 dan 3 untuk Lomba Baca Puisi Virtual adalah Nur Inayah S.Pd, SMPN 1 Keling, Cindy Nisaul Aulia S.Pd,  M.Ts  Negeri 1 Jepara dan Nailal Izah PAUD Permata Mars Margoyoso.

Pareda baca puisi Disdikpora Jepara dalam rangka Hardiknas 2021.

Sementara   juara 1,2 dan 3 Lomba Cipta Puisi diraih  adalah Oudhi Dwi Ardiyanto S.Pd SMPN 1 Tahunan,  Tyas Titik Widiyastuti M.Pd Satkordikcam Mlonggo dan  Erna Yusnanita S.Pd MTs Negeri 1 Jepara.

Penyerahan hadiah juara lomba baca dan cipta puisi Hardinas 2021.

Hadepe