blank
Bupati Kendal Dico M Ganinduto, bersama rombongan saat berbincang di ruang tamu milik PT Sumber Tirto Windu.(FOTO:SB/Sp)

KENDAL(SUARABARU.ID)- Bupati Kendal Dico M Ganinduto, bersama rombongan meninjau areal pertanian dan perikanan milik PT Sumber Tirto Windu yang ada di Desa Wonosari Patebon, Selasa(27/04/2021) siang.

Tak hanya meninjau lingkungan kantornya saja, Dico yang didampingi Kepala Dinas Peternakan, Sucipto, Camat Patebon, Mugiyono, Kapolsek Patebon AKP Miyardi dan sebagainya ini, juga mengitari lahan yang luasnya sekitar empat hektar dengan mengendarai mobil hingga beberapa jam.

Ada lima lokasi yang ditinjau oleh Dico, yaitu lahan tambak udang, lahan pertanian tanaman melon, tanaman srikaya, tanaman mangga dan tanaman buah naga.

Menurut Dico, lahan milik Joni(56) Warga Semarang ini berjumlah sekitar empat hektar. Kedepan lahan ini akan dikembangkan untuk pertambakan dan perkebunan.

“Rencana, pemiliknya berkeinginan akan mengembangkan teknologi baru. Insya Allah, kami akan memberikan dukungan. Karena di era revolusi industri seperti sekarang ini, kami harus bisa mengikuti perkembangan teknologi baru,”ujar Dico.

Harapan Dico, teknologi baru ini bisa diterapkan di Kabupaten Kendal, sehingga sumberdaya manusia yang ada di Kabupaten Kendal bisa dilibatkan dalam pengembangan teknologi, khususnya teknologi peternakan dan pertanian.

“Kami harap pengembangannya bisa melibatkan warga sekitar, agar ini bisa menjadi pendorong ekonomi yang ada di Kendal,”harap Dico.

Direktur PT Sumber Tirto Windu, Joni mengatakan, melihat potensi yang ada di lokasi yang dia miliki, pihaknya optimis akan mengembangkan sesuatu yang baru dengan menggunakan teknologi untuk pertanian dan perikanan.

“Areal kami pertanian dan perikanan. Prioritas kami sekarang adalah buah lemon. Dan kami akan berkonsentrasi tanaman lombok dan tanaman brambang dengan harapan bisa mencakup ke masyarakat luas,”papar Joni. Sp-mm