blank
Peabat baru di lingkungan Pangkalan Udara Adi Soemarmo berfoto bersama Danlanud Marsekal Pertama TNI Agus Setiawan, S.T di Gedung Grha Dirgantara, pada acara berlangsung, Kamis (22/4).(Dok/Lanud SMO)

KARANGANYAR (SUARABARU.ID)-Tiga jabatan Kepala Dinas (Kadis) dan Komandan Skadron Pendidikan 405 di Pangkalan Udara (Lanud) Adi Soemarmo Solo diserahterimakan. Serah terima jabatan Kepala Dinas Operasi, Kepala Dinas Personel, Kepala Dinas Logistik dan Komandan Skadron Pendidikan 405 berlangsung dalam upacara dipimpin Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsekal Pertama TNI Agus Setiawan, S.T di Gedung Grha Dirgantara, Kamis (22/4). Sesuai perubahan Lanud Adi Soemarmo dari type B menjadi type A, jpada kesempatan sama uga dilantik Kolonel Kes Drs. Wing Sukarno sebagai Kadispotdirga.

Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsekal Pertama TNI Agus Setiawan, S.T dalam amanatnya menegaskan, pergantian pejabat merupakan realisasi dari regenerasi kepemimpinan di lingkungan TNI Angkatan Udara yang memiliki nilai dan arti strategis.

Hal ini berkaitan erat dengan dinamika proses pembinaan personel guna mengoptimalkan kemampuan satuan untuk mendukung tugas pokok Lanud Adi Soemarmo.

Tantangan tugas TNI Angkatan Udara dari waktu ke waktu bergerak dengan dinamis dan semakin kompleks. Sehingga diperlukan adanya perubahan yang diarahkan untuk meningkatkan kinerja organisasi.

Kepada pejabat baru selain melanjutkan program yang telah dicanangkan pejabat sebelumnya, diharapkan juga harus terus mengembangkan dan mencari terobosan baru dalam upaya meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas.

“Kita harus terus berupaya melakukan perubahan secara positif dengan tetap konsisten pada perencanaan strategis yang telah ditentukan. Namun demikian keberhasilan suatu organisasi dalam menjalankan tugasnya tidak hanya tergantung dari figur pimpinannya tetapi tidak terlepas dari peranan dan dukungan seluruh satuan jajarannya”, tandasnya.

Secara terpisah dari Kapentak Lanud Adi Soemarmo Kapten Sus. Bambang Supriyatno diperoleh keterangan, jabatan Kepala Dinas Operasi diserahterimakan dari Letkol Pnb Urip Widodo kepada Kolonel Nav Ali Sudirman Pasaribu, S.H..

Jabatan Kepala Dinas Personel diserahterimakan dari Letkol Adm Giri Prastiyo, S.IP., M.M., CHRMP. kepada Kolonel Adm Febby Aldrian, S.T., M.M. Jabatan Kepala Dinas Logistik diserahterimakan dari Letkol Kal Edwin Hutabarat kepada Kolonel Tek Arman Rusmanto, S.T..

Sedangkan jabatan Komandan Skadron Pendidikan 405 diserahterimakan dari Letkol Pom Dedy Y. Pamungkas, S.H. kepada Letkol Pom Ibnu Anshori, S.E., S.H., M.I.Pol. Pada kesempatan sama sesuai perubahan Lanud Adi Soemarmo dari type B menjadi type A, juga dilantik Kolonel Kes Drs. Wing Sukarno sebagai Kadispotdirga.

Bagus Adji