blank
Petugas melakukan olah TKP di sekitar lokasi pasca tabrakan tersebut terjadi. Foto : hana eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Sebuah truk bermuatan popok bayi mengalami laka tunggal di bundaran Adipura Nglejok, Rabu (14/4/2021) sekitar pukul 02.30 WIB. Truk bernopol H 8537 QM yang disopiri Edy Fahrizal (25), warga Megawon, Kabupaten Kudus, menabrak kelopak bunga pada struktur bangunan bundaran tersebut.

Insiden ini dibenarkan Kanit Laka Lantas, Iptu Setyo Budi. Pihaknya menjelaskan, insiden ini bermula ketika truk tersebut melaju dari arah barat menuju ke timur dengan kecepatan sedang. Sesampainya di lokasi, sopir bermaksud mengerem dan mengendalikan kemudinya ke kiri.

“Namun, jarak yang dekat antara truk dengan bunderan tersebut, mengakibatkan tabrakan tidak dapat dihindarkan,” ujar Iptu Setyo, saat dikonfirmasi.

blank
Kerusakan parah terjadi pada truk dan bagian kelopak bunga tugu adipura tersebut. Foto : hana eswe.

Insiden itu, lanjut Iptu Setyoz mengakibatkan satu kelopak bunga yang menjadi struktur bangunan pada Tugu Adipura tersebut pecah. Selain itu, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

“Hanya kerusakan material yaitu pada Truck tersebut rusak pada bagian bemper depan pojok kanan penyok, per depan kanan turun, dan penahan as depan bergeser ke belakang. Kemudian, pada Tugu Adipura mengalami kerusakan, yaitu salah satu kelopak bunga pecah dan bundaran Tugu Adipura lecet-lecet,” jelas Iptu Setyo.

Peristiwa laka tunggal serupa juga pernah terjadi beberapa waktu lalu. Dalam kejadian itu, sebuah bus malam menabrak salah satu kelopak bunga di Tugu Adipura tersebut. Pada insiden itu, kerusakan materiil juga terjadi yakni kaca bus pecah dan kelopak bunga tugu mengalami kerusakan.

“Kami imbau kepada pengemudi atau pengendara yang lainnya agar lebih berhati-hati lagi. Jika capek, lelah atau mengantuk lebih baik istirahat. Jangan memaksakan diri mengemudikan kendaraannya,” tutupnya.

Hana Eswe